Review Novel Breaking Dawn – Awal Yang Baru [Stephenie Meyer]

cover-breaking-dawnBreaking Dawn
Awal yang Baru

Stephenie Meyer

Harga   : Rp 95.000,- *

Ukuran: 13.5 x 20 cm

Tebal   : 864 halaman

Terbit : Januari 2009

Penerbit : GPU

Soft Cover

 

Awal Yang Baru

 

Awal Yang Baru. Akhir dari sebuah kisah.

Ya, Breaking Dawn yang merupakan Awal Yang Baru bagi Bella Swan, merupakan buku keempat dan ending dari kisah fenomenal saat ini. TWILIGHT.

Setelah Twilight, New Moon – Dua Cinta dan Eclipse-Gerhana. Breaking Dawn melengkapi kisah cinta antara vampir dan manusia ini. Bella Swan dan Edward Cullen.

Buku setebal 864 halaman ini, terdiri dari 3 buku. Jadi wajarlah jika tebal. Buku pertama adalah Bella, buku kedua adalah Jacob dan buku ketiga Bella. Loh? Edward-nya mana? Meskipun tidak ada secara khusus Edward ‘dibukukan’ tapi jangan khawatir, dia tidak menghilang seperti di seri dua, New Moon, karena Edward muncul dalam buku kesatu hingga ketiga.

Buku kesatu; Bella terdiri dari 154 halaman (hal. 13 -167). Buku kedua; Jacob terdiri 247 halaman (hal. 173-420). Buku ketiga; Bella terdiri dari 435 halaman (hal. 427-862).

Yang pasti di buku kesatu, yang menceritakan tentang Bella, adalah awal kisah romantik yang banyak ditunggu-tunggu oleh semua pecinta Twilight. Apalagi kalau bukan pernikahan antara Bella dan Edward. Duh..perempuan mana sih…yang tidak mau nikah sama pria sesempurna Edward?! (even he is a vampire!). Well, pernikahan Bella dan Edward nyaris seperti kisah dongeng. Bella didandani dengan begitu cantik oleh Alice dan Edward tentu saja sudah ganteng makin ganteng saja dalam balutan busana pesta pengantin. Tak lupa, ayah Bella, Charlie juga ikut-ikutan jadi ganteng setelah setengah mati didandani oleh Alice.

Semua gembira, keluarga manusia, vampire, werewolf berkumpul dalam sebuah acara, pernikahan Bella-Edward. Dan kebahagiaan berlanjut, mereka bulan madu ke pulau Esme…sebuah pulau nun jauh di Portugis, pulau terpencil di tengah laut yang hanya berisi pondok mewah milik keluarga Carlisle dan Esme sebagai hadiah bulan madu Bella dan Edward. So sweet…………

Seperti pasangan-pasangan ‘normal’ mereka juga melakukan hubungan badan yang seharusnya dilakukan pasutri. Tapi karena lawan main Bella adalah vampir yang memiliki tenaga ekstra, jadi bisa dibayangkan, kepala ranjang yang ada di pondokan itu pada hancur semua..:)

Saat-saat bulan madu yang mewah itu itu, dirasakan Bella begitu indah, tapi Bella merasakan ada gejala aneh selang 2 minggu di bulan madu itu. Bella memiliki nafsu makan diatas normal, tidur diatas normal…hingga saat Bella ditinggal berburu oleh Edward, Bella benar-benar merasa sangat aneh, karena makanan yang masuk ke mulutnya hampir pasti akan keluar lagi, kecuali telor…what happening?

Bella kemudian mencoba perkiraannya dengan test kehamilan. Dan sangat terkejut dengan hasil yang ada, dalam ketidak percayaannya dia masih bergulat dengan pikirannya, mungkinkah dia hamil? Mungkinkah? Mungkinkah semua keanehan yang ada pada dirinya akhir-akhir ini karena kehamilannya? Tidak mau berkutat terlalu lama dengan asumsinya, Bella akhirnya menelepon Alice dan Calisle, dan jawabannya adalah, BENAR, BELLA HAMIL!.

Bella senang sekaligus kalut mengetahui kehamilannya. Sesuatu yang menendang-nendang mulai beraksi di rahimnya. Dan pertumbuhannya terasa cepat sekali. Edward demi mengetahui kehamilan Bella dan melihat pesatnya perkembangan bayi tersebut, berpikir untuk segera pulang dan meminta tolong Carlisle untuk segera mengeluarkan ‘mahluk’ itu dari perut Bella karena dia khawatir akan keselamatan Bella. Bella yang mengetahui rencana itu segera memohon-mohon pada Rosalie untuk mendukungnya, meskipun selama ini Rosalie tidak terlalu dekat dengannya tapi Bella tahu, Rosalie sangat mendambakan memiliki seorang bayi.

Kisah selanjutnya, adalah buku kedua yang ditulis dari perspektif Jacob. Dalam buku kedua ini, selain diceritakan kisah menegangkan tentang proses kelahiran bayi Bella, juga sedikit menyinggung masalah kawanan Werewolf. Dalam proses penyelamatan Bella, Jacob yang masih begitu perhatian dengan Bella, mendapat tentangan dari kawanannya. Segala usaha sudah Jacob kerahkan hingga akhirnya waktu itu tiba, bayi Bella ternyata doyan darah manusia….arghhh….

Jadi selama proses mengandung itu, ceritanya Bella begitu lemah dan tak punya tenaga. Tapi Bella bertahan untuk mempertahannkan kandungannya. Ya sangat Bella, karena dia begitu mencintai Edward dan mencintai anak yang yang dikandungnya dia berani berkorban apa saja untuk yang dicintainya.

Akhirnya setelah meminum persediaan darah manusia di kulkas keluarga Carlisle, Bella menjadi bugar kembali, dan mukanya tak lagi pucat..

Setelah beberapa saat kesehatannya membaik, Bella merasakan sesuatu dalam perutnya mulai berulah, akhirnya Edward dan Alice dan Jacob bahu membahu untuk membantu keselamatan Bella, darah sudah keluar banyak sekali sebelum si jabang bayi keluar. Setelah mengerang dan menjerit beberapa lama, akhirnya bayi ajaib itu keluar juga dari rahim Bella.. dan meninggalkan Bella yang lunglai tak berdaya karena banyak sekali darah yang terkuras. Mengetahui hal itu, Jacob dengan putus asa menangis dan mengira Bella telah berakhir, dan penyebabnya adalah monster kecil yang baru keluar dari perutnya, Renesmee…

Sedangkan Edward melakukan tindakan lain, dia menggigit beberapa bagian tubuh Bella untuk menyebarkan racun vampirnya demi menyelamatkan hidup Bella.

Jacob yang sangat dendam pada si bayi begitu sakit hati dan hancur setelah melihat penderitaan yang Bella alami dan hendak menghabisi si bayi, tapi begitu melihat wajah si bayi dan sorot matanya..Jacob tidak bisa berkutik…kenapa?

Sedangkan di ruang atas, Jacob mendengar sesuatu yang baru..detak kehidupan baru…

Babak baru kehidupan Bella sebagai mahluk imortal telah dimulai…

Jika Alice memiliki kemampuan melihat masa depan, Edward bisa membaca pikiran…lalu kelebihan apakah yang akan Bella miliki setelah bertransformasi menjadi vampir?

Akhir Sebuah Kisah.

 

Akhir yang menyenangkan bagi sebagian orang yang senang Bella jadi vampir, dan akhir yang mengecewakan bagi yang tidak setuju Bella jadi vampir.

Well, semua orang punya pendapat. Meskipun menurut Wikipedia ada beberapa review negatif tentang Breaking Dawn, kemudian memunculkan kisah Midnight Sun yang kabarnya akan ditulis dari perspektif Edward (yang akhirnya jadi proyek gagal karena sebagian bab-nya bocor di internet sebelum buku itu terbit…),  tapi secara keseluruhan saya bisa menikmati kisah ini. Awalnya memang ada semacam ekspektasi akan ada akhir yang mengejutkan, karena ada keanehan-keanehan dalam cerita ini, dan yang paling menonjol adalah pertanyaan “emang vampire bisa punya anak?!” dan tentu saja berkaitan dengan banyak pertentangan tentang keputusan Bella yang akhirnya berubah manjadi vampir dan seolah-seolah tokoh Bella adalah seorang wanita yang membabi buta karena cinta, yang rela berkorban jiwa dan raga, hidup menderita karena cinta…(halah).

Tapi setelah saya pelajari, memang dalam sejarahnya beberapa kejadian ada mahluk halus yang bisa menghamili seorang manusia perempuan. Mungkin Anda pun di Indonesia terutama di negara kita ini yang sangat akrab dengan klenik dan cerita hantu-hantuan pernah mendengar ada hantu atau gondoruwo yang menghamili perempuan, manusia biasa. Berhubung itu cerita yang saya dengar dari mulut ke mulut dan iseng saya baca dari buku-buku misteri (kebenarannya saya tidak tahu pasti), jadi saya tidak berani mengatakan itu benar adanya….dan saya juga bukan ahli perhantuan atau pergondoruwoan..hehehhe….

Dan mengenai kisah Breaking Dawn ini, menurut saya memang  sebenarnya cukup sampai di sini saja kisah ini berakhir.

Memang, ada sebagian kisah keluarga Volturi yang mungkin masih ada dendam karena kekalahan yang terjadi di seri ini, sedangkan di seri-seri sebelumnya mereka menang terus, tapi saya merasa itu pasti akan jadi kisah yang terasa dipanjang-panjangkan dan akan jadi jenuh sekali jika memang akan dilanjutkan berdasarkan stimulus itu. Kecuali mungkin jika Stephenie mau berspekulasi untuk membuat alur yang mengejutkan dan memunculkan tokoh baru yang membuat pembacanya makin penasaran. Yang jelas Twiligt adalah murni kisah tentang Bella, jadi jika ada buku lain, mungkin akan berubah juga judul serialnya. The Volturi mungkin…

Dan seperti biasa, gaya penulisan Stephenie yang detil, percakapan yang romantis dan penuh perasaan akan terasa bertele-tele bagi sebagian orang. Dan bagi yang tidak menyukai Jacob, pasti akan melewatkan buku kedua yang membahas tentang Jacob. Tapi jika itu yang Anda lakukan, Anda akan kehilangan moment saat-saat Bella melahirkan!

Jadi, kesimpulannya? Karena saya gak setuju Bella jadi vampir Bintang 3,5 (dari 5 bintang) deh…buat buku ini…:D

Cheerz..

-Eviwidi-

About these ads

143 thoughts on “Review Novel Breaking Dawn – Awal Yang Baru [Stephenie Meyer]

  1. altdqueen berkata:

    Andai saja ada makhluk setampan edward atau jacon yang bisa kita imprint hee..hee…
    Thanks Say, aq juga baca semua bukunya…. Asikk sekali koq

  2. Yulia berkata:

    membahas sedikit film TWILIGHT yang udah dirilis kemarin nih, pas adegan obrolan pertama antara Bella ma Edward di kelas biologi, pas mereka lagi menganalisis irisan bawang (profase atau anafase), lihat waktu sudut pandang kamera diambil dari belakangnya Edward ma Bella, ada sedikit minus buat make-up artisnya Edward, soalnya sebagian muka Edward terlihat dari belakang emang putih pucat,,tapi lehernya bagian belakangnya masih berwarna coklat muda, terlihat sangat manusia..olesan make-up putih pucatnya gak rata tuh..hehe

  3. Yulia berkata:

    buat yang benci banget sama Jacob Black, disarankan baca yang buku dua di Breaking Dawn, it’s not too bad memandang persepektif masalah dari mata dia.. ternyata Jacob yang membuat Bella nyaman adalah orang yang seperti itu..

  4. tolong muat isi novelnya breaking dawn judgha dung….
    akue lum baca yang breaking dawn neah …
    ia ia ia …. please !!!!!!!
    1 buku 1 buku
    ukeiii

  5. tolong di muat ato kirimin ja k email quu
    pliiiiZZZZ …………
    NGEBET BANGED neeeaaahh pingn baca breaking dawn
    ia ia ia !!!!!!!!

  6. ayi 90kcu berkata:

    twilight
    sayang film naw sulit dipahami,,,,,,,,,,
    mending baca aza deh,,,,,

    nonton conan lebih seru kale yah!!!!!!!

  7. wawan berkata:

    nyesel jg sih,bella akhirnya jd vampir
    pdhal aku kira dia tetap bakal nice lho kalo jd manusia
    aku baru baca sebagian eclipse
    tp kyknya jd agak males baca breaking down ini..

  8. wuih bingung.ak yg tadinya mls baca jd seneng gr2 pnasaran. brawal nontn twiligh trus bc newmoon. trus eqlip. tp yg trahr blm tu hiks. seneng jg bela bs brsatu ma erdward,wlpn jacob ok jg si. tp inilah akhr yg indah,tryt cinta sejati it msh ada. bravo

  9. dyan berkata:

    iii…senengnya..!!!!
    akhirnya Edward ma Bella live happily ever after…!!!!!!

    tp sayang..kok anak mereka malah di-imprint ma c Jacob sii..???!!!!
    sebel banget th ma c Jacob..!!!!!
    ggggrrrrrrmmm……..

  10. tri handayani berkata:

    mmmm……..endingnya lumayan…tapi , kenapa jacob imprint-nya ma anaknya bella???kan masih bayi..hehehehehe…kaya quil aja imprint sama keponakan emily yang masih 1 tahun kalo nggak salah……eh 2 tahun ding..eh 3 tahun …..loh…tapi luchu klo jacob jadi mantunya bella can u think it?????

  11. ameL berkata:

    wadu .,.,.,.
    bella bener”berkorban demi cinta ,tapi jangan segitinya kale.,.,
    gmn ma ebesnya bella?
    masa di tinggal ???
    thx ea wat infonya.,.
    tyuz update ea .,.,

  12. Q cih setuju ajah tuh klu bella jd vampir biar bella bisa idup bahagia selamanya sama edward… uh, tapi Q cemburu klu edward ma bella mending ma Q ajah, whehehehehehehehehehe… tp mkcih low mb’ Evi buat reviewnya

  13. tatasiregar berkata:

    Wah..bagus ni resensinya….q juga hampir gila berkat edward…. :) ebook breaking down ada ngk ya…q cari di subcrib kok bhs ngk jelas semua, gmn trik nyarinya ya supaya dapat yang english…plis…

  14. moonlight berkata:

    Thanxxxxxxxxxxxxxx………………. yupzzzzzzzz gara2 baca ini jdnya Q tw gmn alur cerita Breaking Dawn he2x,,,,,,,,,,,,,,,,, coz tiap nyari dmn2 pasti Q cuma dapetin sinopsisnya yang scara kseluruhan adja

  15. sesil berkata:

    gara-gara baca twilight-Breaking Dawn,jd ngiri deh punya co kayak Edwerd,,,haha

    Keren bgt deh tu novel,Aku mpe bc beberapa kali lho…..

  16. Rah_5h berkata:

    Bagus… niy…. paling suka klo si Renessme manggil Bella Momma…. and manggil Edward Daddy… ow… gemana…getu…

    Btw… aku nyari2 tentang novelnya Tante Step yg laen THE HOST di sini koq g ada yaw…??? DITUNGGU LOH… Eviwidi.. resensinya… ak dah baca siy… tapi pengen denger comen ny u n prend2 laen penggemar novelnya Tante Step selain tetralogi TWILIGHT..
    THE HOST uga baguzz loh…. buktinya mau di film-in uga… dah dpet sutradra ny.. n Tante step mau bantu buat skenario ny.. but lom tau diprduksi sama Summit kyak Twilight or ga.. g sbar niy…. hwk.hwk.hwk.hwk.hwk…

  17. wah asik bgt kalo novel twilight saga diperpanjang…karena ceritanya bagus bgt…
    stephanie yang menggambarkan cerita secara deskriptif membuat saya makin mencintai novel twilight saga ini,,,,…kira2 harga buku breaking dawn berapa ya?

  18. Widya pattinson berkata:

    Gw mah stuju bget klo bella jd vampire. . .toh itu jg mrupkn bgian dr hdp.y . .dy ingin hdup b’sm edward. . .
    Klo bella pisah ma edward mah pst bella bklan t’sksa lhir N batin. . .
    Tp gw g’sk bc novel eclipsex. . .krn dlm critax sih jacob mncium bella scra pksa N mmbwt edward cmburu. . .wlaupun bgt bella msi ttp cinta ma edward. . .salut deh ma bella. . .

  19. ana fazluna berkata:

    makasiiihhh yaaa…atas infonya…….kereeennn abiiiizzzzzzzz.tapi saya stuju kok kalu bella jadi vampir….kan demi cintanya yang teramat dalam…….

  20. kiki _ALwi berkata:

    puff…seru bgt baca reviewnya…Finally bella jd Vampire jg…
    thanks ya mbak….
    aq jd tambah penasaran film’a entar gmna..tp Eclipse jg blm ya…

    btw,klo ada info ttg midnight sun,posting jg ya….^_^

  21. Sri Harta Carina berkata:

    klu w cih,lbih suka ntn film’y,ktimbang bca buku’y,klu beli kset’y,lbih seru!ngomong” soal crita yg eclipse n breaking dawn w jd pnsaran,jd pngen beli kset’y.udh ada blm y? tp stelah w bca crita’y,yg trkhir kga sru dech,mmbosankan,tp w bakal ttep beli kset’t.klu da,biar jd koleksi ja,ckckckck,\.thx y udh ksih tao crita’y or kisah’y.God Bless You

  22. erlin berkata:

    ni gmn msk ksahx da slesai,,,,,,,,,
    n’ gmn klanjutanx renesme pa jdi bnran ma jacob,
    n’ ktx msh da bku midnight sun
    kpn terbitx????

  23. tuti handayani berkata:

    Kalo kata gw nih, bukunya sih ngga seru seru amat, cma critanya unik. Jd trendsetter jg kyknya. N w jg ngga setuju tuh Bella jd vampir, kyknya sempurna banget gtuh endingnya. Kyknya bakal mengejutkan klo Bella jadian ama Jacob hehehe

  24. anjie roesdie berkata:

    wow….! filmnya krenzz abiezz
    qq jdi ingin maen di film itu….!……!
    qq sdh bnyk baca buku twilight dri 1 – 4
    smga kalau qq msk surga qq bkalan mnt yg ada di pikiranku…..!
    thanks ya ba eni…!

  25. Deedee berkata:

    dear eviwidi, aku suka tulisanmu, salut buat kamu..rajin & kreatif…aku mau numpang pendapat ya..aku penggemar Harry Potter baca 2 versi inggris dan indonesia untuk ketujuh jilid novel Harry Potter…aku juga baca semua jilid twilight yang udah release, 4 julid…aku suka kedua-duanya, Harry potter dan twilight, walau kalau boleh ditambah nomor favoritku ke-3 yaitu dengan seri vampire Darren Shan…(apakah Widi fans Darren shan ? Darren shan ada 12 jilid tipis-tipis, vampir yang seru!, kalau mau kenal Darren Shan, aku bisa ceritakan untukmua lain kali)…tapi kalau disuruh memilih aku akan pilih Harry Potter…yang pertama ide “love” dalam kedua novel itu sama yaitu the power of love…namun menurut aku Love dalam Harry Potter lebih esensial, Love yang mengalir dalam darah dan kulit harry potter dari pengorbanan ibunda yang menjadi perisai dari kutukan maut yang paling maut….love yang membumi dari cinta Harry untuk teman sekolah, dan love yang sifatnya friendship antara Harry, Ron Weasly dan Hermione…juga love yang tak terucap dari Profesor Dumbledore dan Sirius Black….love dalam Harry Potter tidak diungkapkan dengan banyak ciuman hot ataupun persetubuhan pasutri, love dalam harry potter sangat santun untuk kita yang muslimin yang masih resah kalau membaca gairah Bella mencium Edward…Harry Potter juga just human, just Harry, manusia yang terlahir jadi penyihir namun punya sisi kebaikan hati, mendapat kekuatan dengan belajar di sekolah dan latihan…tanpa perlu dibumbui dunia glamour kaya raya seperti Edward Cullen membuat Harry Potter terasa membumi, terasa mirip dengan dunia keseharian kita walau Harry hidup di dunia penyihir…bayangkan ditengah krisis ekonomi kita ikut menghayal punya kekasih atau suami kaya raya sesempurna Edward Cullen dengan volvo, mobil tahan peluru untuk melindungi manusia Bella, wuih melangit…seperti dongeng dalam dongeng…pemeran Harry Potter yaitu Daniel Radclife juga gak seganteng Robert Pattinson, jadi Daniel juga sama just fine seperti Harry Potter…seperti pria biasa yang bisa ditemukan kegantengan standar kalau lagi di sekolah atau lagi kuliah, atau bahkan lagi shopping…aku terus terang Edwar/Robert Pattinson memang lebih ganteng dari Harry/Daniel Radclife…namun sayang Edward hanya menginginkan Bella, sedangkan Harry rela berkorban demi menyelamatkan sahabat dan keluarganya…kita jatuh cinta pada Edward karena Edward yang hanya menginginkan Bella, itu kan cocok dengan hati kita perempuan, hayo siapa perempuan mana yang tidak ingin dicintai dan diinginkan sebesar itu oleh pasangan….jujur deh sebagai perempuan aku pengen banget dicintai secara monopoly seperti Bella itu, diprotect seperti itu, itu yang menyebabkan aku sampai bergolak perut membayangkan cinta dan dicintai seperti itu…tapi, coba bayangkan dengan kegigihan Ginny Weasly mencintai Harry Potter, walau Harry pernah jatuh cinta pada Cho Chang (kekasih Cedric Diggory/Robert Pattinson dalam film Harry keempat : The Goblet of fire), tapi Ginny tetap tak pernah melepas harapan untuk mencintai dan dicintai Harry Potter, di jilid ketujuh Harry potter and the deathly hallows, Ginny akhirnya menikah dengan Harry Potter…juga cinta Profesor Snape yang mencintai Lily Potter ibunda Harry adalah cinta sejati yang tidak tergantikan dan tidak lekang oleh waktu yang penuh pengorbanan dan penderitaan cinta….guys..ini cinta manusiawi…cinta vampire Edward tidak bisa dimengerti oleh khayalanku karena terlalu ideal, terlalu sempurna, ketika hidup bisa abadi dalam arti immortal dan sangat kaya raya, apalagi yang edward inginkan kecuali Bella…kenyataannya tidak ada yang ideal atau sempurna itu di muka bumi ini, kaum adam mana yang bisa menyamai vampire Edward, bahkan pangeran William & Harry dari British jauh dari sempurna…aku kasian sama cowok-cowok karena Edward ini adalah kaum impian para gadis, he..he..girly…the best boyfriend ketika Bella masih manusia dan the best husband setelah menikah, WOW !….kelihatannya Stepheni ingin balance, dengan menyajikan fakta bahwa Bella di alam manusianya tidak istimewa, tapi setelah Bella jadi vampire, dalam pertempuran pertama mempertahankan Renesmee dengan keluarga Volturi, Sthepheni Meyer menjadikan Bella sebagai Hero karena kelebihan Bella sebagai vampire berkekuatan perisai…melebihi kekuatan Edward yang bisa membaca pikiran…membuat keluarga Volturi miris…kelihatannya Bella memang dilahirkan sebagai manusia rapuh yang ditakdirkan untuk menjadi vampire hebat begitulah Stepheni Meyers membuat asyik novelnya….sedikit mengenai Twilight aku suka sama karakter Jacob dan masalah imprint….imprint itu membuat kita bisa menemukan soulmate…ah…Jacob hadir sebagai konsekwensi keputusan Edward memilih opsion pertama membiarkan bella menjadi manusia dan mencintai manusia – dengan meninggalkan Bella, ini seperti keputusan bijaksana yang membawa bumerang….Sthepheni bagus dalam menggambarkan plin plan Bella yang mencintai Edward namun ketika patah hati jatuh cinta pada Jacob dan nyaman dengan Jacob, ini khas orang muda…..kenapa ? karena aku pernah mengalami patah hati seperti Bella….orang yang kucintai yang kupikir soulmate ku tak jadi jodohku, dia nikah sama orang lain, walau aku sendiri yang memutuskan karena cewek itu (yang jadi istrinya kemudian) meyakinkan aku bahwa dia mencintainya lebih dari pada aku mencintainya…aku melepaskan dia agar memiliki cinta yang lebih besar karena aku percaya cewek itu cintanya luar biasa padanya, cewek itu katanya tak bisa hidup tanpanya, sedangkan aku saat itu masih bisa hidup masih bisa jalan walau tanpa dia, aku rasanya lebih kuat dari cewek itu untuk patah hati…hehehe…aku takut cewek itu bunuh diri atau terjerumus kalau aku gak mengalah…nah, ketika aku patah hati itulah akhirnya jatuh aku jatuh cinta lagi pada orang lain, tapi dari bawah sadarku aku masih sering dihantui mimpi cinta pertamaku, aku kadang rindu padanya, tapi aku sukses meyakinkan dia dulu bahwa aku tidak ingin terus menjalin kasih dengannya persis seperti Edward meyakinkan Bella ketika putus dan meninggalkan Bella….walau tidak aku inginkan….aku salut Stepheni Meyer tahu jiwa muda, tahu dilema cinta orang muda, he..he..tapi selebihnya, kalau temen-temen menyimak kembali novelnya maupun filmnya, maka Harry potter lebih apik, lebih fun, JK Rowling membuat jalan cerita sangat menawan, tema cinta dalam hidup Harry dan haus kekuasaan dari Voldemort (Voldemort lebih seram dari keluarga Volturi) lebih berseni lebih berkualitas…dalam filmnya Harry Potter banyak ditemukan trik sihir yang fun juga mahluk-mahluk supranatural yang asyik seperti Boggart yang berubah bentuk sesuai ketakutan kita, tumbuhan Mandrake yang menjerit, pixie, howler atau surat yg disihir, olahraga quidditch, ramuan-ramuan, mantera, transfigurasi, burung hantu, bahkan werewolf pun ada (Profesor Lupin)…..Edward Cullen memang sangat menawan, rupawan, cepat lari / melayang, powerful, immortal, kaya raya, memiliki control diri yang luar biasa, setelah berhasil menahan diri jadi vegetarian dia tidak ingin membunuh dan meminum darah manusia, juga Edward punya cinta yang bijaksana yang luar biasa indahnya….tapi tetap saja menurut aku sih JK Rowling / Harry Potter punya seni menulis cerita lebih hebat dibanding Stephenie Meyers / twilight…dari segi karya seni fiksi dan penulisan JK Rowling membuat seri Harry Potternya pantas untuk dibahas dikelas seni atau kelas bahasa inggris di sekolah, sedangkan dari Twilight banyak “spot” yang tidak pantas kecuali untuk yang sudah 17 tahun ke atas, usia anak-anak sangat harus dijaga dari twilight, kalau anak-anak membaca atau menonton twilight aku kurang setuju…twilight bukan untuk semua umur, beda dengan Harry Potter….walau aku juga pengagum twilight, dan fans twilight boleh punya 100 alasan untuk mengatakan twilight atau team edward cullen lebih bagus daripada Harry Potter atau team harry…dari tulisan ini aku ingin mengatakan bahwa menurut aku hidup Harry Potter lebih dekat dengan realitas hidup kita….maka aku memenangkan team Harry Potter/JK Rowling…aku akan bilang Harry Potter lebih hebat dari Twilight….cinta Edward & Bella adalah cinta kayangan, cinta “dari langit”….jangan berkhayal terlalu dalam untuk ketemu cowok ideal dan cinta ideal, karena hidup itu membumi….. jujur saja keduanya membuat aku menangis…aku menangis untuk Harry Potter ketika Sirius Black meninggal, kehilangan pengganti orangtua Harry itu sangat menyakitkan hati dan meyayat hati…dan twilight juga membuat aku menangis…aku ikut menangis ketika Bella patah hati, menangis ketika Jacob patah hati, aku ikut berdebar ketika merasakan getaran cinta Edward dan cinta Jacob, dan perutku, jantungku bergejolak, karena aku juga pengen cinta yang seperti itu…WOW cinta kayangan..aku dapat mengapreasiasi cinta, dapat empati pada perasaan cinta yang mendalam…hidupku hampa tanpa cinta karena aku manusia biasa yang penuh kelemahan….walaupun aku berusaha agar cintaku pada Allah swt dan Rasul melebihi cintaku pada semuanya….by the way, salut buat eviwidi, aku suka membaca, aku suka orang yang suka membaca…suka kreativitas eviwidi….ayo teruskan hoby membaca….mengapreasi seni menulis…dan ayo tetaplah menulis eviwidi….

    • wew! Keren banget tuh komen. Emang sih biar tetratlogi twilight bagus gaya ceritanya emang terkesan bertele-tele and there’re a lot of moment special for 17+ beda lah ma harry potter. Pernah juga rasanya mellow banget gara-gara baca seri ke6 kalo gak 7. Huhuhu..
      Kalo mau liat adegan perfect love impian cewek di seluruh dunia (biar cuma ada dalam dongeng) liat ja filmnya twilight. Hwehehe

    • moonandstars berkata:

      yaa… klo aku siehhh….. labih ska film twilight dri pada harry potter. tpi harry potter tetap keren kok……… :)

  26. komang intan yulia berkata:

    ooooohhh my god…….. thanks y atas cerita selanjutnya dari edward n bella. duh edward my lovely………………………

  27. danti berkata:

    nice blog :)
    semoga filmnya ga melenceng jauh dari bukunya ya dan ga ada bagian yg dihilangkan haha
    bytheway ada yang tau account twitter pemain-pemain twilight ga?

  28. errizqa berkata:

    aku turut sedih,,karna aku hanya bisa baca novel twilight,new moon cuma 1/4,yg lainnya belom…heemmhh,,,,,..sekarang ni aku pengen banget liat eclipse,,,,,tapi kapan kasetnya kluar di indonesia????????aku cari kaset twilight ja g nemu-nemu,,aku udah kehabisan stok,,,,,aku pengen banget ngoleksi kasetnya mulai dari awal sampai akhir….kapan aku bisa mewujudkan impianku….?????????????.

  29. Ibeth cilhalhahee.. berkata:

    Uh,,,edward emg kren tp jacob mnurut w yg lbih kren,,,,
    hehehe,,

    twilight bkin vrus gila vampir d klas w,,,
    gmna k’lo breaking dawn dah kLuar,?

    Weleh2…mgkn smua tmen sklas pda pgen jg vmpir mua..
    Hahaha

  30. edysa berkata:

    Dari segi positif nya saya setuju banget bella jadi vampire klu nga nanti ceritanya nga seru(rela berkorban untuk cintanya)–Dari segi negatif nya bisa mengajarkan orang melakukan dan berbuat apapun(anything) untuk kebodohon cintanya.

  31. sari nina berkata:

    klu ada bintang 10 psti aq ksh krn emg crt ni tntg true love antr edward n bella g ada yg lainnya…mgkn yg lain hny utk menmbh konflik ja krn itu mrpkan cbaan cnt mrk…aq salut ma bella dgn konflik yg ada cntnya hny tuk edward jd ttg jacob mmg tu termsk dlm ujian cnt mrk…dlm crt ni awal smpai akhir bagus g ada kekurangan krn crtnya slg mendukung..best book n best story..

  32. Niecha Cuka Edward Kerenn berkata:

    huhuhuhuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….. Kak Edward sempurna banget dech, seneng banget pastii, lau jadi istri.na??? Hahaha,,, ngimpii…

  33. anna maria torimtubun berkata:

    selain itu edward itu gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanteng bngt tau dia tuch emng cocok sma bella krna kan bella cntk bngtz sdngkn edward super duper tmpn ohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhuhh sooooooooooooooo sweeeeeeeeeeet kyknya bisa ngalahin 2 artis yng skrng lgi naik-naik daunnya nich di dunia abg itu tuch steven william sama yuki kato alias pngrn kodok sma putri keong pstlah edward sama bella klhn mrka brdua mrka itu kan fenomenal gitu di whole world jdi pstlh klh!

  34. melanii punyaa archap berkata:

    gila bagus bgt film.na…
    setiap novel harganya berapa cciii mba?????
    breaking dawn ada film.na gakkk???? tolong di rilis secepatnya yyahhhh????

  35. kiki berkata:

    jujur aku baru tau ada film sebagus dan sekeren ini dan tak disangka aku jadi naksir habis-habisan dengan edward,tapi sayang aku belum nonton film breaking dawn……mau dong

  36. Duch. . .dmana cri bukunya qu fans berat robert pattinson. . .duch aq cuma bnyk kaset twilight,foto n pin. . .mw cri bukunya. . .dmana ya, . .di cerita eclipse twilight tu. . . Mash da ceritanya yaghh. . .
    Krim ke no ini ya. ,lw da bukunya 083185074036 atau 081992106517

  37. beauty berkata:

    critanya emang bagus bgt, tp seandainya pemerannya bkn mb kristen n mas robert, apa film nya bs nge-boom kyk skrg ya?? yg pasti para wanita sedunia yg dah ntn twilight tersihir oleh pesonanya mas robert pattinson. ya ga-ya ga?? (^_^)…

  38. beauty berkata:

    oia dah pd liat thrilernya lom? aq udah..tambah bikin penasaran yg pasti. mana nunggu filmnya lama bgt baru keluar. november bo..(“,) fuuhhh…

  39. Dika berkata:

    aku seneng banget ama film Twilight walo telat baru sebulan yang lalu nonton ke smua serinya :p

    btw aku juga pengen koleksi Novelnya, coz kalo nunggu film Breaking Dawn rilis itu masih lama banget di November 2011, itu pun di Amrik. kapan masuk Indo yaaaaaahhhh :D
    heheheeh nunggu bajakannya aja kale ;)

    luv u Edward Cullen :D

  40. saya yg baru nonton cuma TWILIGHT, ECLIPSE, and BREAK DAWN , yg NEW MOON belum deh kayak’a tapi saya dah prnah baca novel’a………….., kesimpulan’a y maju terus stephanie dan kita semua jg jgn putus asa seperti stephanie………….., OK suskes terus……………………,,,,,,,,,,,,, salam damai all

  41. ranii berkata:

    ..udah ngebet benget mw nonton breaking down…
    walaupun udh bca bku twilight and seri.y yg lain berkali-kali..
    juga nnton smua filmnya..
    ttep aja gak lengkap sbelum nnton breaking downn..
    uwhh… sumpah… lama bnget deh kyanya nunggu 16 and 18 november ke dpn..
    hadehhhh

  42. ayumna mommy berkata:

    twilight series saya biasa menyebutnya…….. saya sangat menyukainya……… baik melalui novel 2 nya ataupun dari segi film nya……. sangat sempurna…………. thanks untuk infonya…………

  43. anggrie berkata:

    dh gk sbar nungGu film breaking dawn d rilis,,, n mga midnight sun cpt nyusul,,, krna dgr2 crtanya dr sudut pandang edward,,,

  44. Ocha berkata:

    Makasih y mba atas infoRmasi ttang twilight….
    Tp dmna sih mba aq bsa dpt buku & jga kasetny?????
    Coalny kota Q msih kota kecil….
    Thanks…
    Sukses sllu….

  45. Etika berkata:

    Thx yaa mba evi utk reviewnya,keren bgt..
    Berawal dr bc info d majalah jd naksir berat sm twilight,aku suka semua serinya..
    Jd penasaran nunggu film breaking dawn yg bkal d rilis..
    Klo DVDnya udh ada kabarin aku ya ke nmr ini 087890927697,
    tolong ya utk smuanya,thx.

  46. “BREAKING DOWN” asek bget….. berkorban demi cinta ga boleh stegah2 hrs total…. hidup adalah pilihan,…rela jd vampir adalah pilihan bagi Bella…dan dia dah memilih yang terbaik dalam hidupx……… slamat bella aku mendukungmu,.. jadila vampire yg berdedikasi dan full power….salam ntuk Edward

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s