Cuap-Cuap Eviwidi

Posted: Agustus 20, 2007 in Uncategorized
Tag:, ,

Dear Wordy,

Tinggal di Indonesia sekarang seperti mati segan, hidup tak mau. Gimana engga coba, harga-harga semua mahal, cuaca tidak menentu,pemerintahnya korup, orang-orangnya banyak yang stress?! Whats The?! Padahal semua orang indonesia tahu Indonesia negeri yang begitu kaya akan alamnya, tapi kenapa rakyatnya begitu larut dalam kemiskinan? dan terseret juga dalam sistem ekonomi negara yang cenderung “memiskinkan”?

Diatas semua hal yang tidak menyenagkan itu, paling tidak kita masih memiliki negri ini, biarpun ada istilah hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri. Kita masih memiliki harapan (?) yang kita sendiri tak tahu kapan akan tercapai, tapi setidaknya kita masih punya potensi untuk survive.

Penduduk yang lebih dari 200 juta jiwa, pertanian yang subur (kalo mau di menage +dikelola dengan benar) tidak ikut-ikutan korup dan membantu korupsi semakin menjadi-jadi. Kita masih bisa memiliki nilai yang bagus dimata bangsa sendiri maupun dimata bangsa asing jika kita mau sedikit berusaha. 

ketidak mauan berusaha ini barangkali yang menjadikan banyak sekali lulusan perguruan tinggi hanya memiliki satukeahlian yaitu  MELAMAR PEKERJAAN,tapi  apakah mereka semua ini salah? sebentar, kita lihat dulu akarnya, banyak sekali perguruan tinggi yang membuat slogan kalo lulusanya siap kerja, siap di rekrut perusahaan, yang akhirnya lulusanya memang hanya memiliki keahlian yaitu melamar pekerjaan.

Akankah negara kita dan kita sendiri begini terus selamanya? jawabanya tentu ada pada diri anda masing-masing.

Cheerz

eviwidi

 

Komentar
  1. Mr WordPress mengatakan:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s