Terbang Terpisah

Posted: April 22, 2008 in Secara Menurut Aku....

Menanggapi fenomena seringnya terjadi kecelakaan pesawat di Indonesia, sepertinya terbang terpisah bagi keluarga seperti suami-istri-anak-kerabat bahkan teman dan rekan kerja menjadi alternatif pilihan.

Bagaimanapun terbang saat ini seperti menyetorkan nyawa ke pihak maskapai, kalo landing mulus atau landing di airport lain pulau dan kita masih selamat, kita bisa berkata “Syukur..alhamdullilah selamat…” kalo lagi apes pesawat yang kita tumpangi
landing terbakar, roda pesawat meleset atau kalo paling horor pesawatnya “menghilang” seperti yang pernah terjadi dengan Adam Air beberapa waktu lalu.

Diyakini atau tidak, keberadaan pesawat terbang dewasa ini sangat vital untuk memenuhi kebutuhan perjalanan. Selain efisien waktu, pesawat juga mengatasi kemacetan secara dia lewat udara. Pesawat juga memiliki market yang sangat lumayan di Indonesia yang memiliki kurang lebih 200 juta penduduk.

Sayangnya hal ini tidak berbanding lurus dengan tingkat pelayanan dan maintenance dari pesawat itu oleh pihak maskapai. keselamatan penumpang seperti hanya dihargai seharga tiket perjalanan. Begitu juga jika terjadi delay karena berbagai alasan yang lagi-lagi pihak konsumen HARUS MENGERTI sedangkan jika penumpangnya yang sedikit terlambat dia juga HARUS MENGERTI jika tiketnya hangus jika Non Re-fund.

Dari bebagai pertimbangan diatas, melakukan perjalanan terpisah jika memilih perjalanan melalui udara tentunya bukan pilihan yang buruk.

Mungkin dulu pergi bareng temen, pacar atau keluarga bareng-bareng, naik pesawat ataupun kereta api adalah pilihan yang menyenagkan tapi saat ini?! ehmm…seneng boleh bareng tapi mati juga bareng-bareng..wadow..jangan dong..
Kasihan kan kalo punya anak trus anaknya jadi yatim piatu gara-gara mati karena terbang satu pesawat dan pesawatnya “kebetulan” mengalami kecelakaan.

Cheerss..

evi
Foto By: Jawa Pos

Komentar
  1. dhjeviano J S mengatakan:

    mudah2an kecelakaan pesawat di indonesia berkurang. bahkan kalau bisa gak ada lagi kecelakaan pesawat di indonesia. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s