Setelah Lagu-lagu di Ring Back tone, Novel pun masuk layanan HP

Posted: Mei 9, 2008 in Riset Kecil-kecilan
Tag:, , , , , ,

Foto: http://www.okezone.com

Menanggapi maraknya pembajakan lagu, para penyanyi dan label musik industri memasarkan lagu-lagu mereka melalui layanan ring back tone ponsel, dan memang terbukti hal itu bisa menyambung rejeki yang sudah di kompas oleh pembajak-pembajak lagu, seperti lagunya Marcel, belum genap sebulan diluncurkan versi bajakanya sudah beredar di mana-mana, bagaimana gak mau nangis?!

Begitu pula buku, mengantisipasi terjadinya pembajakan, Dewi Lestari yang sudah sukses melahirkan Supernova, Akar dan Filosofi Kopi akan meluncurkan versi novel terbarunya lewat layanan ponsel-berbasis WAP, jadi GPRS musti mode on untuk bisa menikmati novel Dewi teranayar ini.

Kabarnya buku ini akan naik cetak an beredar di toko buku sekitar 6 bulan kedepan, lama ya jeng…:D

Berapa biaya yang harus di keluarkan untuk layanan ini?

Pembelian eceran atau per bab Rp 5000/WAP-push (pengiriman konten), buku ini terbagi menjadi 12 bab jadi tinggal mengalikan saja: 5000×12 = 60.000

kalo mau nyicil Pembelian secara berlangganan Rp 2000/WAP-push (pengiriman konten) setiap minggunya.

Penjualan model ini tergolong unik dan terobosan baru dalam bidang perbukuan, selain terhindar dari pembajakan juga dari sisi finansial yang beruntung tentu tidak hanya dewi tetapi juga pihak provider.

Saat ini, memang diperlukan trik khusus menghindari pembajakan dan cara cerdas salah satunya ya dengan cara tersebut.

Lalu dari sisi konsumen, apakah hal itu juga akan menguntungkan? tentu yang memiliki uang lebih dan pencinta Dewi Lestari dan memiliki Hp yang sudah 3G tidak akan masalah mengeluarkan budget segitu untuk menikmati novel Dewi.

Tapi bagi yang duitnya pas-pasan, ya tidak ada jalan lain selain menunggu buku itu terbit dan pinjem teman yang beli…:P atau menabung untuk beli bukunya enam bulan lagi…😀

Pembajakan buku rupanya terjadi untuk tulisan di blog. Maksudnya?, bingung ya?

Begini, tersebutlah seorang blogger yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran, dia adalah begawan Cosa yan kesohor dengan ajian Adsese. Memiliki situs blog http://www.cosaaranda.com sebagai blogger yang baik hati si begawan ini tidak pelit berbagi ilmu adsense kepada siapa saja yang mau belajar adsense dengan mengunjungi situsnya.

Tak dinyana tak disangka, kebaikan ini rupanya dimanfaatkan seseorang dari Jogja yang terkenal sebagai kota pelajar, dan dia adalah salah seorang mahasiswa S2 di UGM untuk membuat buku tentang adsense dan sudah diterbitkan oleh MediaKom, dengan cara copas alias copy paste dari blog-nya Cosa. Karena…udah..oow..ketauaann…oleh yang empunya blog, dia akhirnya mengajukan permintaan maaf yang caranya gak elit blas, yaitu lewat iklan baris…! olala….whats the?!

Sangat imposible, invisible,double..(apaan see….) utuk dipercaya, namun itulah yang terjadi. Rupanya pembajakan tidak hanya lagu tapi juga blog….

# baca selngkapnya di: http://www.cosaaranda.com/buku-adsense-samaran.htm

salam

Eviwidi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s