Komersialisasi Blog

Posted: Juni 8, 2008 in Secara Menurut Aku....
Tag:, ,

Setelah menimbang dan melihat blog komersilku yang lumayan ‘statis’ alias earning nya masih jauh dari harapan aku bener-bener meluangkan waktu buat mempelajari beberapa blog yang memang concern memberi pencerahan tentang bagaimana meningkatkan stamina performa blog, baik secara trafik maupun gimana caranya supaya blog itu laku, terutama untuk bisnis internet yang merupakan usaha kurang modal UKM perseorangan dengan bisnis pada direct advertising. Blog yang ku hampiri pertama kali tentu ‘mbah-nya bloger’ yaitu Om Cosa

kemudian juga Om Bayu yang blognya udah bener-bener full iklan yang pastinya earningnya udah banyak euy..

Jujur wae, setelah membaca tulisan-tulisan Om Bayu ini, aku seperti murid yang telat masuk kelas, aku belum menerapkan secara bener prinsip-prinsip gimana caranya supaya blog aku bisa lebih populer, tapi emang karena keterbatasan waktu dan tenaga serta biaya, jadi optimalisasi untuk beberapa blog aku terasa sekali kurang optimal.

Namun dalam bisnis internet, katanya tidak mengenal batasan apapun. siapa yang mau belajar dan berusaha dia akan memetik hasilnya, kalo mencontek bahasanya Anne Ahira (Maaf ya Mba Ahira..aku gak bikin link-nya…:), kita supaya sukses di bidang ini musti fokus-fokus-fokus..Praktek-praktek-praktek…

Tapi emang bener adanya, bagi pelaku yang pengen punya bisnis yang earningnya terus maju, harus fokus, dan terus praktek..iaitu menjadwal untuk konsisten posting minimal 2-3 kali seminggu.

Beberapa kesalahan fatal aku adalah karena aku kurang menjadwal postinganku, karena hal-hal diatas juga karena faktor mood..ehhehhehhe…

kayaknya sih untuk kedepanya aku musti reschedule nih postingan-postingan aku di blog…

cheerz..

Eviwidi

Komentar
  1. bocah mengatakan:

    Selama ada niat dan keyakinan jangan takut untuk selalu mencobašŸ™‚

  2. eviwidi mengatakan:

    Wah mampir juga akhirnya pakarnya bolgspot ini di warung-ku..hehehe…:D

  3. p3durungan mengatakan:

    Mampir… salam kenal.. saya juga pelajar baru yang telat masuk kelas jugašŸ˜›

  4. kaiZen mengatakan:

    kayanya aku yang paling telat masuk kelas nih,bangunnya kesiangan mulu hahahaha…
    boleh nanti ya bagi2 info yg baru jd klo pas telat lagi nda ketinggalan bahan hehehe..
    mampir jg ke blog ku ya kaizenlala.blogspot.com

    thanks

Tinggalkan Balasan

