Part I : BENNY & MICE Jakarta Luar Dalem

Posted: Juni 19, 2008 in Resensi Buku Fiksi
Tag:, , , , , , , ,

Ingin tertawa ngakak, melepaskan stress atau senyum-senyum saja? Baca saja buku kumpulan kartun Karya Benny Rachmadi & Muh. Misrad yang sudah pernah di muat di harian Kompas ini.

Berbagai cerita mulai gaya hidup, cara berpakaian, makanan, acara tv dan cara bergaul anak-anak muda Jakarta disoroti dengan lugas dan tidak mengada-ada oleh duet komikus yang terkenal dengan karakter Benny & Mice. Sangat cocok sebagai bacaan yang santai dan menambah referensi humor anda. Meskipun dunia per-komikan Indonesia tidak seramai novel maupun cerita teenlit namun Benny & Mice tetap bisa melenggang di perbukuan nasional dan menjadi fenomena tersendiri, dengan genre Komik yang nyaris tanpa saingan.

Komik yang menurut pengarangnya dipengaruhi oleh Komik Lat ini, mengangkat tema yang benar-benar terjadi di masyarakat berdasarkan pengamatan mereka berdua. Kejadian sehari-hari itulah yang justru menjadi kekuatan mereka dalam proses penceritaan sehingga tidak ada kesan mengada-ada apalagi dilucu-lucukan.

Ada ungkapan menarik dari Benny & Mice ini di akhir buku yang berbunyi : “Bijaksanalah dalam membelanjakan uang ada, Artinya jangan beli buku ini…” yang seolah-olah menyuruh orang untuk tidak membeli buku tersebut.

Namun dengan kekuatan cerita dan kelucuan mereka apakah tahan untuk tidak membeli…?

Coba lihat yang satu ini:

Kalo ikutan ngobrol soal ini forumnya disini

Untuk yang Part II, tunggu yaaa….gak lama kok…

Cheerz..

Evi

Komentar
  1. Leo Tigor mengatakan:

    Sebentar lagi terbit ! Kartun Benny & Mice: Jakarta Atas Bawah
    Informasi dan pemesan bisa dilihat di http://www.nalar.co.id
    Terimakasih.

  2. eviwidi mengatakan:

    Halo Mas Tigor..

    Thanks ya..dah mampir..btw, boleh dong saya di kasih sample-nya 1 ajah waktu launching….:p
    *di tulis dengan muka penuh pengharapan*

  3. adnan tangguh patriot mengatakan:

    kayak nya halaman 32 ada parah nya deh

  4. anjieya mengatakan:

    hahaha….lagi kangen benny n mice

  5. aurel mengatakan:

    benny &mice mang lucu beut gua dah ngoleksi bukunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s