Review Website Uneg2.com, tempat menumpahkan Uneg2-mu

Posted: November 25, 2008 in Resensi Website
Tag:, , , , , , , , , ,

uneg1Sepanjang hidup kamu, berapa kalikah pernah curhat alias mencurahkan isi hati?

Semua orang punya cara tersendiri untuk menumpahkan curhatannya. Curhat tidak berlaku untuk wanita saja, priapun membutuhkannya. Kadang untuk melakukannya dengan ngomong sendiri, kadang setelah beribadah sholat (bagi umat Muslim), kadang di Gereja (bagi umat Kristiani),kadang dengan hewan kesayangan,kadang dengan teman,kadang dengan saudara…ehmm..apalagi ya..?

Kalo sekarang, yang lagi demam adalah curhat lewat blog atau website. Cerita tentang cinta, teman kencan,sahabat,saudara atau keluarga, semua bisa masuk. Kalo curhatnya artis sih mungkin banyak banget yang ngebaca trus dikasih komen-komen sama penggemarnya, kalo curhatnya orang biasa-biasa ajah kayak gue mungkin gak begitu banyak yang tertarik (emang siapa gue..?! hehehe…). Tapi minimal bisa mengeluarkan ‘racun masalah’ dengan menulis bisa jadi itu salah satu obat yang bisa meredakan pikiran yang kacau.

Nah,nah..emang kenapa sih kok gue muter-muter ngomong soal curhat? Bukan karena lagi banyak masalah, kalo ada yang bisa bantu masalah saya sih seneng banget, sederhana kok masalahnya, butuh duit..(hihihii…evil laugh). Bukan-bukan, ini gara-gara gue waktu internetan gak sengaja mampir ke website yang kayaknya sih masih ‘bayi’ dan sepertinya ini baru ada di Indonesia, kalo aku salah, maap ya…

Nama situsnya, http://uneg2.com, situs yang bisa jadi tempat curhat macam-macam masalah kalian. Di situs ini, gokil banget, yang jadi image utamanya adalah gambar sapi yang giginya bagus banget, set..dah, ini sapi operasi plastik sama bedah gigi dimana? Dan sambil senyum menampakkan sederet giginya yang cemerlang, untung gak sekalian dikasih backsound ‘cling’ kalo di klik..:p *jadi ingat Boneng*

Di sini, ada berbagai topik yang jadi pokok bahasan curhat, ada Cinta,Pekerjaan/Karir,Pribadi/Keluarga,Sahabat,Sekolah/Kuliah dan Lain-lain.

Kamu bisa pilih topik mana yang bakal kamu masukin dengan register di sana. Tapi berhubung masih baru banget, ya untuk mencoba dan melihat-lihat gak ada salahnya kok. Secara konten juga masih dikit, karena masih baru juga jadi belum begitu banyak.

Sayang disayang, situs yang sedianya untuk orang Indonesia ini (karena semua informasi yang ada di sana menggunakan bahasa Indonesia), kenapa harus menggunakan model orang asing? Indonesian people its very nice,right?

Apakah menggunakan model dari negeri sendiri begitu mahalnya?

Di semua navigasi ke sub-sub menunya, menggunakan model orang asing. Alangkah bagusnya jika menggunakan modelnya adalah orang Indonesia, akan terasa lebih dekat secara emosional dan “membumi”.

Tapi saya yakin, tentu ada alasan lain kenapa situs ini musti menggunakan model orang asing, bisa jadi karena template-nya beli dari orang asing..(ini mungkin loh ya..) jadi untuk diganti dengan model dari orang Indonesia rada-rada ribet.

Kalo situs dari luar negeri yang model-model begini aku belum pernah nemuin ya, tapi ada sih beberapa kalo dicari pakai keyword “your problem” lewat Google. Tapi yang benar-benar terkenal dan orang itu ‘ngeh’ dengan situs itu aku belum pernah ketemu.

Sebagai contoh, kalo toko buku online yang begitu terkenal si Amazon, kalo situs pencari si Google, kalo yang ini aku belum tahu.

Salut deh,jika ini memang yang pertama ada di Indonesia ini merupakan salah satu terobosan baru. Minimal untuk memberi ruang kepada orang-orang yang memang membutuhkan tempat curhat masalahnya.

Akan lebih baik juga jika situs ini kedepannya bisa menjadi fasilitator jika ada uneg-uneg tentang layanan umum. Misalnya punya link dengan layanan publik seperti untuk air,listrik,pajak,super market,bank dll. Kalo selama ini beberapa orang mengeluh lewat surat pembaca di koran-koran kemudian dengan cepat dapat tanggapan dari pihak terkait, jika di situs ini bisa seperti ini, pasti akan bagus sekali.

Bagaimana? Setubuh,eh setuju?!

Cheerz

-Eviwidi-

Komentar
  1. yyuana mengatakan:

    Nanti dari curhat ini muncul acara…”termehek mehek jilid dua”….hi..hi…

  2. Q-man mengatakan:

    Situsnya sangat bagus. Jika sobat semua mau tahu situs yang bermanfaat, kunjungi blog resensi situs kami. Seluruh situs di blog kami “belum terkenal” tapi amat disayangkan klo sampai “belum tahu”. Mampir yuk…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s