2,5 Untuk Twilight The Movie

Posted: Desember 11, 2008 in Resensi Film
Tag:, , , , ,

movieposter31

Jenis Film : Action/drama
Produser : Mark Morgan, Greg Mooradian, Wyck Gofrey
Produksi : Summit Entertainment
Homepage : http://www.twilightthemovie.com/
Durasi : 120 Min

Edward kalah kharisma dengan James. Well, itulah hal pertama yang ada dalam benakku setelah melihat versi film dari Novel Twilight. Setelah memperhatikan film sepanjang 120 menit ini aku merasa satu jam awal sangat monoton. Film Twilight baru terasa ‘greget’nya saat trio Laurent – Victoria – James datang ketika keluarga Cullen bermain Baseball.

Aku jadi gak begitu excited lagi dengan tokoh Edward, mungkin karena porsi dan penggalian karakter yang ditampilkan kurang terasa greng. Meskipun secara gesture dan penampilan okelah, dia cukup mewakili sebagai mahluk vampire.

movie_camStephenie Meyer yang muncul beberapa detik seperti iklan saja. Ya…mungkin karena ini aku terlalu tinggi ekspektasinya dengan film ini. Secara novelnya udah dikupas tuntas-tas-tas..hehhe..jadi jika filmya ada hal yang meleset dari novelnya yang ada adalah protes melulu..:D

Melihat film ini kok rasanya jadi seperti nonton sinetron saja. Yang membuat bagus adalah pemilihan setting film ini yang benar-benar bisa menampilkan Forks yang masih memiliki hutan pewaran serta memiliki curah hujan tinggi, Jadi ingat Bogor jaman dulu.
Pohon-pohonnya sangat alami dan suasananya memang cocok untuk koloni vampire, yang kabarnya gak bisa ‘hidup’ dengan daerah yang banyak cahaya mataharinya. Jadi bergahagialah kalian yang hidup di kota-kota yang banyak cahaya mataharinya kayak Jakarta dan Surabaya karena Vampire ogah hidup di situ hehhehe…

Tokoh Jacob yang gondrong juga kurang terasa akrab dengan Bella, mungkin juga karena porsinya kecil sekali. Intinya film ini kurang panjangggggggggggggggggg…….hihihii
Terasa cepet banget sehingga seakan-akan karakter yang ada jadi kehilangan ‘roh’-nya.

Yang paling seru adalah scene saat Cullen Family main baseball trus diiringi lagu Muse — Supermassive Black Hole …wowww…keyeeen…

Selebihnya ya saat pertarungan Edward dan James..scene yang lain..?!
ketik C spasi D ..(Cape..Dehh..)

Ya..bagi yang belum nonton, nonton ajalah daripada penasaran. Meskipun aku cuma bisa ngasih bintang 2,5 untuk film ini. Apa karena budjetnya kecil kali ya..? Kalo versi filmnya dibikin semacam film LOTR yang panjang dan lama…mungkin bisa lebih puas.

Mobilnya keren-keren, Alice dan Jasper oke juga, yang paling bikin bete justru tokoh Eric..duh engga banget nih anak hahahha…Tokoh Mike oke juga..

Ada lukisan yang pengen banget aku liat waktu si Bella main ke rumahnya Edward yaitu lukisan Carlisle dengan keluarga Volturi, tapi di Film gak ada sama sekali. Sedih deh..

Yang jadi Carlisle lumayan mirip dengan Tom Cruise, tapi lebih sipit matanya.

Overall, aku gak terlalu menyukai versi Film ini, masih excited baca novelnya, mungkin karena aku sangat menikmati membaca daripada bahasa visual.

Semoga saja Film lanjutannya, New Moon akan lebih menarik, kan budjetnya bisa diambil dari Film pertama… hahahha…

Cheerz,

-Evi-

Komentar
  1. cb-girls mengatakan:

    Hai.. kebetulan aja mampir ke sini ^^
    Salam Kenal.

    Gua setuju banget ama lu tentang film twilight.
    gua dah baca novelnya duluan ( sebagai pecinta buku ) yang menurut gua sebenarnya tergolong biasa aja, gak terlalu istimewa banget, cuma, sebagai wanita mau gak mau harus ngakuin juga, tokoh edward culllen tuh idaman para wanita banget. Mungkin karena inilah banyak yang tegila2 ma novel ini. padahal heroine nya, bella, jauh dari tipe heroine yang gua suka.

    Ketika tau mau difilm kan, harap2 cemas juga kira2 siapa yang bakal meranin edward, well ketika akhirnya terpilih si ‘diggory’ ini, gua ngerasa oke lah, not a bad choice.
    Film tayang, dan dengan segala rayuan ^^gua berhasil ngajakin temen2 cewe gua yang tadinya pada ogah nonton (mereka ga baca bukunya dan kalo liat trailer biasa aja kata mereka).
    jreng..jreng.. setelah selesai nonton, dua temen gua langsung naksir sama edward, very romantic kata mereka, co idaman ^^, temen gua yang satu lagi, naksir carlisle nya . Gua…sendiri… merasa bosan sepanjang film. Adegan yang membosankan. karakter bella dan edward yang gak tergali, adegan melompat sana sini sehingga alur gak jelas, background music yang kadang2 gak matching ama adegan ( sok seram dan misterius gitu, dan seperti kata lu, cuma bgm pas mereka main baseball aja yang keren).
    singkat kata : biasa aja
    pasangan favorit gua disini malah alice dan jasper. mereka jarang nongol,t api entah kenapa chemistrynya dapet aja, meski cuma liat sepenggal penggal.

    overall novelnya better dibanding dengan filmnya. ntah gimana dengan lanjutannyanya ya si new moon. novelnya adalah yang paling gak gua suka diatara keempat bukunya, kalo difilmkan dengan cara yang sama, tah bagaimana hasilnya ya ?
    well…mungkin selama masih ada edward, gua masih bisa maksain nonton, hehe

    hidup vampire

    ciao ^^

  2. eviwidi mengatakan:

    Dear CB Girl.., eh panggilannya apa nih?

    Yang paling menyolok kelihatan kalo budjetnya kecil adalah :

    – Rumah keluarga Edward yang ‘sederhana’ sekali padahal di novel digambarkan besar dan mewah sampai bisa buat acara prom SMU-nya Bella.

    -Kamar Edward kecil sekali dan lebih mirip gudang, dan properti yang seharusnya wajib ada yaitu Sofa besar kesayangannya malah gak ada.
    -Lukisan besar klasik yang ada gambarnya carlisle bersama keluarga Vorturi.

    Dibanding dengan Harry Potter yang begitu detil, saya curiga jangan-jangan si Stephenie gak ikut nimbrung waktu setting properties untuk keperluan film ini.

  3. cb-girls mengatakan:

    panggil aja CB ^^

    yup, menyinggung masalah budjet, gua juga kecewa dengan rumah edward. rumahnya dijadikan tipe modern minimalis, padahal dalam bayangan gua, rumah mereka akan bergaya klasik yang mewah banget.
    iya, gua juga kepengen liat foto keluarga volturi. kalo di film pertama gak dimasukin tentang volturi, tar gimana bella tahunya ya di film kedua. seharusnyakan dia nyadar secara otomatis pas alice bilang edward di itali.
    he eh, kamar edward kecil sekali, meski katanya gak butuh ranjang, tapi next mereka bakal butuh kan, pas edward beli ranjang khusus tuk bella, apa nanti diceritain pindah kamar kali, hehe.

    well, jangan dibandingin dengan harry poter yang berbudjet besar, sangat detail dan membuat gua terkagum2. secara novelnya juga uda bedalah. gua akui, gua juga membandingkan dengan harry potter untuk semua novel yang gua baca (khusunya yang fiksi fantasi). Jk rowling mang jenius banget, kreatif dan detail. Stepahnie meyer genrenya beda, tapi sudah lumayanlah. tau gak, kalo beberapa orang ada yang bilang if bukan karena ada cerita vampirnya, mungkin kisah cinta mereka just like harlequin love story, he he ^^

  4. eviwidi mengatakan:

    Wah….sayangnya aku bukan pemerhati harlequin hehehhe…jadi gak begitu ahli membandingkannya…tapi memang yang membuatnya menarik karena ada karakter Vampire di sana, kalo tidak, ceritanya pasti extremly suck..

  5. mang kumlod mengatakan:

    Kalau liat poster Twilight atau gambar si Cullen itu. gw langsung inget blog ini…😀
    Belum nonton sih… dan males baca novelnya, nanti deh gw tonton…

    BTW icon WPnya kok bisa ganti jadi gambar apaan tuh Vi, ga jelas? Ajarin dong…!

  6. mang kumlod mengatakan:

    Ketinggalan…
    Gw berkunjung ke sini, emang mau baca ripiw pelm Twilight ini… eh ternyata bener…

    2,5 itu dari 6 yah, Vi?
    Wah kecil banget… tega kali kau, Vi…

  7. eviwidi mengatakan:

    Yipppiii…akhirnya Mang Cumlaude ‘sadar’ juga…hahhhahha…baru balik dari haitus Mang? :p

    btw, 2,5 itu dari 5-lah…mentok kan 5 bintang untuk nilai bintangnya film, yach..emang segitu adanya…apa boleh buat..saya tidak bisa memberi nilai lebih dari itu…(dikatakan seperti dosen yang ngomong ke mahasiswanya yang meratap kenapa nilainya jelek..hehehhe..)

    Nonton aja biar bisa menilai sendiri…

    Oh, icon WP? itu gambar kucing lagi tiduran, itu imagenya terserah kita kok yang nentuin. Buka ajah bagian dashboard, trus pilih setting dan pilih Blavatar, croping, jadi dehh….

    Itu aku diajarin sama Mr. Matt, yang punya WP…:p

    Kayak hiasan hujan salju ini, juga diajarin dia.

  8. Fannie mengatakan:

    Hmm…untuk film hiburan sih lumayanlah. Walau entah kenapa lebih naksir James daripada Edward hehehe…

    Dibandingkan buku, well…kalau kata gw memang ada beberapa detil yang tidak ada, tapi urutan cerita di film hampir sama dengan buku, walau tidak ada “kedalaman” cerita. Yah…lumayanlah…😀

  9. eviwidi mengatakan:

    Halo Fannie…

    Yup, kedalaman ceritanya memang kurang tergali dan cemistry antara Edward dan Bella juga kurang.

    Secara cerita memang kronologisnya kurang-lebih sama dengan novelnya, hanya propertiesnya yang kurang, karena budgetnya kecil kali.

  10. beautifulseason mengatakan:

    Hi Vi…
    Memang filmnya awalnya kurang seru.. padahal bagusnya sih runutannya jangan sama kayak novel. Bagusnya ada flashback tentang keluarga mereka atau asal usulnya..jadi dari awal sudah seru.
    Aku juga kecewa ketika melihat tampilan rumahnya.. dalam prediksi pasti bergaya klasik.. eh yang muncul seperti itu, minimalis.
    Tapi karena setting di kepala adalah edward yang notabene idaman wanita, yahhh terobati lah.. walaupun kayaknya edward kurang mewakili tokoh yang ada di novel.
    Tapi namanya juga film remaja, ya segitu mah sudah okeh lah..

  11. fitri mengatakan:

    wah…….
    secara film seh dah okay !! dalem banget kata-kata edward sama bella, simple aja cuma nyeeessss…
    ya beda sama di buku, kalo sama dah kayak pilm india nanti..
    lumayan ok , trus pemandangannya keren, cuma adegan mereka berduanya dikit banget !!!

  12. Bella4edward mengatakan:

    Kalo buat ngebandingin antara buku ama film jelas harus fair krn ke 2 nya medium yg berbeda. Dr buku imaginasi kita bs melayang jauh tinggi sejauh kedalaman bukunya. Itulah hebatnya imaginasi author menghayutkan pikiran readers. But don’t underestimate about movie. Layar lebar bs merealisasikan imaginasi kita dlm gmbr hidup. Tp kalo dr gone with the wind ampe hp yg notabene semuanya diambl dr buku ngga ada keseluruhannya sm persis ama bukunya.
    Soal ost gw mala suka ama iron & wide n bella lullaby

  13. Atha mengatakan:

    Hihihi… Setuju!! Gw aja sempet debat sama teman gw soal ini! Emang c, Edward cakep tapi kharismanya kagak ada. Pokoknya, bayangan gw di Novelnya 99,9% kagak muncul di novel..

    Cuma ntu yang munculnya, Edward Cullen cakep!! Huehehehe….

  14. ocha mengatakan:

    film ni keren bgt…pa lagi edward nya yg ganteng = keren bgt….ditunggu yang kedua dengan new moon nya ya…

  15. chiQa mengatakan:

    hehehe…i’m the last one nampaknya. karena gw baru nntn ni film 2hari yg lalu..pliss deeehh!!!
    tp klo gak didorong ma ni film, kynya gw gakkan baca novel new moon yg skrg dah hmpir stengah halaman gw baca. padahal gw bukan tipikal org yg demen baca, harrypotter aja cm kuat stengah..hahahaha!

    tp twilight krna ditunjang dr filmnya yg cukup mengena, so i decide to read this novel. kmren gw smpet bingung mana dlu yg gw beli novelnya (hehehe…maklum tanggal tua), krna setidaknya gw dpt gambaran dari film twilight mangkanya gw putuskan buat beli novel new moon, trnyata adaptasinya gak terlalu berat kok..tokohnya malah bisa membayangkan para aktor di film itu, cm memang untuk sosok Jacob nampak kurang tinggi y?gak sesuai dgn karakter di novel nya.
    tp gw suka karakter carlisle, cocok juga sama pemain di film twilight. pembawaannya kalem.

    seperti di comment gw yg lain, mudah2an new moon film bisa dipercepat release nya…mumpung msh pd semangat baca novel dan mau segera merealisasikan edward ke dlm bentuk film…hehehehehehe

    so twilighters….we’ll see….😉

  16. mucay mengatakan:

    misiiii yg punya blog…. numpang ngetik.
    liat nama di komen nya yang nonton banyakan cewe yah??? huahuaha……….
    gara-gara tukang buku keliling nawarin novel Twilight dengan sedikit memelas sewaktu gw lagi makan di kaki-5 gw jadi “terpaksa” beli novelnya trus 2 minggu kemudian “terpaksa” juga beli DVD-ori nya (Damn!!! ternyata harga Novel bajakan lebih mahal dari DVD ori nya).
    barusan nonton movie nya….yach….. not as I expected…maklum sih novel vs movie.🙂
    komen aja tentang movie nya:
    – karakter Edward nya kurang bengis untuk ukuran vampire yang katanya doyan berburu singa. keren tapi kurang greget. kl pendapat gw karakternya lebih cocok sebagai playboy daripada vampire.
    – bokapnya bella lebih muda dari imajinasi gw.
    – setting lokasinya dah ok banget, pengecualian rumah keluarga edward karena terlalu sempit dan sederhana gitu buat dihuni 3 pasangan + 1 jomblo.
    – bella nya cakep, kl gw edward dah gw gigit dari kapan tau….. :p

    overall gak terlalu ngecewain juga sih buat DVD ori seharga 15 ribu perak. tonton aja….:)

    nb :
    DVD ori nya ada iklan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) iklan nya sucks banget. :p

  17. skyblue mengatakan:

    lumayan lha film ini
    tokoh edward ganteeeeng banget….. robert pattinson emank karismatik ganteeeeng…..

  18. bibirmerahmembabibuta mengatakan:

    Twilight lumayan kog.. Apalagi pas Edward manjat pohon sm maen piano.. Wuaahh i do love this scenes..

    Btw, yg kecewa liad Rob di Twilight Saga, coba nntn Remember Me, di Film ini Rob keren bgd, keliatan “nakal” errr….

Tinggalkan Balasan

