AKU & GPU

Posted: Desember 16, 2008 in Competisyen, Secara Menurut Aku....
Tag:, , ,

Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Sekarang sudah memasuki bulan ke-12 alias Desember dan sebentar lagi memasuki tahun baru 2009.

Apa saja yang terekam dalam tahun 2008 dan apa saja yang akan direncanakan untuk tahun yang akan datang?

Dalam tahun 2008 ini, ada beberapa hal penting yang terjadi dalam babak kehidupanku.

Misalnya saja bertemu dengan orang-orang yang merubah haluan kehidupan lamaku serta memberi harapan baru.

Serta “berkenalannya” aku dengan tim Promosi Gramedia Pustaka Utama (GPU) yang ujung-ujungnya membawaku untuk lebih menseriusi dunia resensi buku.

Dalam rentang waktu Agustus – November 2008, tercatat sudah 9 buku “hadiah” dari GPU yang aku dapet. Ini hadiah bukan sembarang hadiah karena minat besarku terhadap bidang resensi bukulah yang mengantarku mendapatkan itu. Yang artinya buku “hadiah” dari GPU merupakan tugas untuk diresensi.

Alhamdullilah dalam perjalananku meresensi buku yang masih sangat “hijau” ini aku juga sempat mendapat yang benar-benar “hadiah” dari GPU.

Yaitu 3 buku senilai Rp. 250.000,- yang bebas aku pilih sendiri judul-judulnya, asyik kan?

Selain itu, saat ada acara lomba review bagian mana dari seri Twilight yang paling disukai, aku kecipratan jadi salah satu pemenang yang berhak dapet buku Eclipse, seri ke-3 dari serial Twilight karya Stephenie Meyer.

Buku-buku dari GPU yang sudah aku resensi dari bulan Agustus – November 2008:

1.      Blakanis – Arswendo Atmowiloto

2.      Boulevard de Clichy, Agonia Cinta Monyet – Remy Silado

3.      The Godfather – Mario Puzo

4.      V For Vendetta – Alan Moore & David Lloyd

5.      Maximum Ride #1 – James Patterson

6.      Maximum Ride #2 – James patterson

7.      Weedflower Bunga Liar – Cynthia Kadohata

8.      Dongeng Ketiga Belas – Diane Setterfield

9.      Jack si Pelompat Kisah tentang Keberanian dan Kejahatan – Philip Pullman

Hadiah Review Senilai Rp.250.000,-

1. Layout Dasar dan Penerapannya Surianto Rustan, S.Sn.

2. Instant Make-Up + DVD Gusnaldi

3. Kehidupan Miyamoto Musashi: The Lone Samurai William Scott Wilson

Hadiah Lomba Mereview Online

Novel Eclipse – Stephenie Meyer

Dan memasuki bulan Desember ini, GPU yang beberapa bulan lalu sempat membuat acara lomba Review bukunya Asma Nadia yang berjudul Istana Kedua (aku hampir lupa kalo pernah ikut), ternyata tadi malam alhamdullilah aku dapat informasi kalau jadi salah satu pemenang hadiah hiburannya, yaitu berupa buku senilai Rp.100.000,- tapi judul-judulnya aku tidak boleh menentukan sendiri, pihak GPU yang nentuin. Aku belum tahu sih akan dapat buku apa saja di hadiah hiburan ini.

Yang jelas aku sangat berterima kasih atas semua berkah ini.

Saat ini GPU juga sedang menggelar Lomba Review Buku Online yang informasinya bisa dilihat di Milis GPU : Bibliophile_GPU@yahoogroups.com

Sebagai Book Reviewer, aku tentunya sangat berterima kasih kepada GPU yang telah mengasah ketajaman tulisan saya melalui buku-buku yang diamanahkan padaku untuk direview.

Buku adalah jendela ilmu, dan kecintaanku padanya rupanya membuka jendela-jendela baru yang tak pernah kusangka keindahannya.

Akankan tahun 2009 nanti, jendela-jendela yang baru terbuka untukku?

Cheerz,

Eviwidi

Pencinta Buku,Book Reviewer,Blogger

Komentar
  1. sinta mengatakan:

    wah..salam sukses ya mbak, moga taun depan lebih TOP lagi.

    en skalian mau ngucapin makasih, coz aku blajar banyak dari blognya. hehehe…salah satu blog yang aku satronin tiap hari, secara aku juga pengen banget bisa ngeresensi buku.

    So…met tahun baru, moga tahun-tahun mendatang lebih membawa berkah

    ^_^v

  2. eviwidi mengatakan:

    Dear Sinta,

    Wah, makasih banget ya saya seneng banget kalo blog ini bisa bermanfaat..^^..

    Iya, semoga tahun depan, berkah kita makin melimpah..amien..

    Met taon baru juga.., semoga tahun depan Sinta masih betah nongkrong di sini..:D

  3. mang kumlod mengatakan:

    Hebad-hebad….!
    Hobi membawa rezeki….

  4. eviwidi mengatakan:

    Iye nih Mang, GPU mah TOP BGT dah, ini aja buku hadiahnya ajah belum datang, mau menyusul dikirimin buku Maximum Ride-3 ..:D

Tinggalkan Balasan

