Resensi Buku R ‘n B: Love in The Jungle

Posted: Desember 19, 2008 in Resensi Buku Fiksi
Tag:, , , , , , , ,

iloj0239bigJudul : R ‘n B: Love in The Jungle

Penulis : Anindita

Harga : Rp 27.000,- *

Ukuran : 11 x 18 cm

Tebal : 256 halaman

Terbit : Desember 2008

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Soft Cover

——————————–

Kecelakaan jatuh dari pesawat? Doh, mimpipun jangan sampai deh, amit-amit! Jangan sampai- jangan sampai…

Tapi inilah yang dialami sama Bimi, cewek sok imut,panikan,nyolot dan gak cantik-cantik amat. Dalam rencana liburannya ke Sulawesi untuk mengunjungi orang tuanya, dia mau naik pesawat!

Yup, tiket pesawat Fly Away akan membawanya terbang membelah angkasa untuk mengunjungi kedua orang tuanya.

Saat akan berangkat ke Bandara, banjir masih menggenang di mana-mana. Dandanan Bimi yang udah artis abis harus berkompromi dengan keadaan karena kendaraan yang mengantarnya ke Bandara bukan Mercy atau Ferrari, tapi TRUK! Hayahh…gimana mau gaya-gayaan kalo kendaraanya lebih mirip kuli bangunan yang pulang kerja dari pada putri raja yang mau berangkat berlibur?

Setelah perjuangan yang diiringi kecemberutan Bimi, sampai jugalah dia di Bandara diantar kakak nya yang lumayan aneh, Mas Gio. Mas Gio ini lebih banyak jailnya dari pada baiknya, makanya Bimi bete berat sama dia.

Akhirnya saat sampai di dalam pesawat, Bimi bisa sedikit lega, sambil mengedarkan pandangan, sapa tau ada yang cakep…Ups, pucuk dicinta ulam tiba, ada sesosok berkacamata hitam yang nongol dihadapannya. Cowok keren banget bernama Rega, baru saja kenalan, nih cowok udah minta tukeran seat, katanya sih dia bareng neneknya yang udah renta,gak bisa ngapa-ngapain jadi dia mesti ngedampingin selama perjalanan.

Setelah berpikir sejenak dan membuktikan kalo Bimi berhati baik, dia rela bertukar seat dengan cowok yang bernama Rega itu. Tapi kenyataannya yang duduk di sebelah Rega bukannya nenek-nenek peyot yang seperti dia bilang, tapi cewek cakepppppp…..huwaaa….. mana tempat duduknya deket toilet lagi, lengkap sudah deritanya, dikadalin dan duduk deket toliet..

Dalam kondisi ngomel-ngomel sehabis pesawat take off, Bimi lupa berdoa. Pesawat terbang dalam keadaan cuaca hujan. Beberapa saat kemudian petir menyambar dan pesawat mati lampu. Semua penumpang panik sepanik paniknya, gimana gak panik, ini di dalam pesawat yang lagi terbang..! Semua gelapppp….

Saat tersadar, Bimi sudah ada di antara daun-daun dan ranting pohon. Ada suara gagap yang menyapanya, oh, dimana ini? Ternyata Bimi selamat dari kecelakaan pesawat terbang….Miracle,Voila..yuhuuu…. tapi..ini di mana? Di hutan antah berantah meneketehe..? dan siapa yang sedari tadi ngomong gagap?

Oh rupanya cowok keren yang tadi ngadalin dia di pesawat ikut selamat, ya! Si Rega bersamanya dalam hutan ini..kok dia bisa jadi gagap seehh?

Bimi coba perhatiin lagi, kok sepertinya dia familiar dengan tampang si Rega ini, tapi di mana ya? Setelah dilihat-lihat lebih seksama baru Bimi sadar, Rega adalah bintang film yang sedang hot saat ini, dan filmnya juga lagi hits banget, yaitu AAC alias Adem Ayem Cinta..(halah).

Menjalani hidup selama di hutan tentu pengalaman yang nyesek banget, gak ada Mall,gak ada Taksi, gak ada Ojek..

Belum lagi kalo ada hewan liar melata yang Bimi parno banget. Pada hari ketiga belas, penumpang selamat bertambah dua orang lagi. Yaitu Mr. Blink-Blink dan Ms. Well-Well. Mr. Blink-Blink yang ternyata bernama Sam ini, punya dandanan ajaib khas cowok yang kecewek-cewekan lengkap dengan segala perabotan make-upnya, mungkin maunya dianggap cowo metro seksual tapi kebablasan. Sementara Ms. Well-Well adalah cewek bernama Bella alias Cherisse. Cewe yang punya aksen bicara semacam Cinta Laura ini menambah riuh suasana hutan.

Akankah Bimi dan Rega ditambah dua orang aneh ini bisa selamat dan keluar dari hutan antah berantah meneketehe?

Juara III

Buku karya Anindita ini merupakan pemenang Lomba Cerita Konyol Remaja 2008 GPU. Awalnya aku baca ini agak-agak skeptis, kok intronya mirip sama ceritanya drama Korea Full House sih? Tapi kalo Full House si Han Ji Eun ‘tersesat’ di Sanghai dan ketemu 2 pemuda kaya raya, yang satu pengusaha yang satu bintang film ngetop yang jadi dewa penolongnya. Si Rega tersesat beneran di hutan gara-gara pesawatnya jatuh..huhuhu… jadi beda banget alurnya.

Cerita yang sebenarnya horor tragis ini di ceritakan Anindita dengan sudut pandang gadis remaja kelas 2 SMU yang konyol banget. Jadi kisah yang seharusnya pedih bin sedih ini bisa tetep dinikmati tanpa harus menangis bombai. Segala kelucuan dan humornya disajikan tidak berlebihan, alurnya juga ngalir banget jadi seperti kita diceritain sama temen yang lagi cerita abis jatuh dari pesawat.

Rupanya GPU lagi mempopulerkan buku-buku Humor, mungkin setelah suksesnya buku Jakarta Under Kompor si Arham Kendari. Yang mendesain cover buku ini ternyata ya Arham juga…

Tapi kisah ringan seperti ini memang perlu, terutama kayak aku yang kalo lagi pengen baca buku-buku konyol dulu rada susah nyarinya, setelah era Lupus gak booming lagi. Tapi sekarang kayaknya udah mulai banyak. Jadi semakin banyak pilihan gitu. Well, kayaknya ini jadi salah satu buku Must Have-ku akhir tahun ini, setelah bukunya si Arham.

Cheerz,

-Evi-

Komentar
  1. n mursidi mengatakan:

    wah, sekarang rajin menulis review! tapi jika lebih menukik lagi dan diulas dengan sistematika koran, pasti akan dapat duit tambahan….betul lho…

  2. eviwidi mengatakan:

    Makasih Mas Mursidi..udah mampir.., aku masih mempelajari beberapa karakter tulisan di koran-koran yang Mas Mursidi pernah rekomendasikan, jadi mungkin beberapa minggu atau bulan kedepan deh aku akan memberanikan diri ngirim ke meraka..:p

    Tulisanku juga udah “dihargai” di shvoong, belum banyak sih, tapi cukup bikin semangat juga..hhahhaha…

    eh, aku bukan anak emas..kalo Mas Mursidi anak berlian hahahha….

    Cepet sembuh yaa…

  3. anindita mengatakan:

    Terima kasih, Mbak, buku saya telah di resensi:)

    salam,

    Anin

  4. eviwidi mengatakan:

    Horeee…Mba Anin nyampe juga di sini…
    Makasih ya Mba udah main ke sini…
    Buku Mba Anin jadi salah satu buku favoritku loh…

  5. anindita mengatakan:

    wah, buku favorit? makasih deh. ada yg suka juga:)
    nanti klu novel saya “tanah tabu” terbit diresensi lagi, ya. he..he…

    salam,

    anin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s