Matt Mullenweg dan Mark Zuckerberg

Posted: Desember 28, 2008 in Riset Kecil-kecilan
Tag:, , , , , ,

wp-lg logo_facebook1

Di jagat Luna maya, yang sering nonkrongin pasti udah kenal dengan nama WP alias WordPress blog kesayangan kalian yang aku pakai ini..(celiee..) dan Buku Muka alias Facebook atau FB.

Tetapi, tahukah Anda kalau pencipta keduanya masih sangat muda dan sama-sama keren, sama-sama kelahiran tahun 1984, sama-sama punya nama yang diawali huruf “M” dan diakhiri dengan huruf “G” tapi juga sama-sama….DO…alias drop out kuliahnya…hehehe..

Heran ya, seperti halnya Om gue Bill Gates, yang juga DO eh, creator dua situs maha populer ini juga DO! Apakah memang musti DO dulu ya, kalo mau sukses..? waah..aku udah keburu lulus nih….:p

Baiklah.

mattMatthew Charles Mullenweg atau lebih dikenal dengan Matt Mullenweg adalah nama creator WordPress. Pria Amerika kelahiran Houston-Texas January 11, 1984 ini mengembangkan WP bareng temennya Michel Valdrighi dan Christine Selleck.

Manurut Om Wiki:

WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL. WordPress adalah penerus resmi dari b2\cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman dari ketua developer, Matt Mullenweg.

Rilis terbaru WordPress adalah versi 2.5 .[1] WordPress didistribusikan dengan lisensi GNU General Public License.”

Berhubung aku gak begitu ngeh dengan yang namanya PHP dan MySQL jadi aku tidak akan membahasnya di sini, oke?

Saat ini Cak Matt ini bekerja di CNET Networks juga WordPress & Automattic, Inc.setelah pindah dari Houston ke San Francisco. Yang mau ngirim surat cinta ke Cak Matt kirim aja ke San Francisco, CA, 94107, ntar diakhir suratnya dikasih ajah 4×4 sama dengan 16, sempat gak sempat harus dibalas..;D..

Yang mau nge-invite Cak Matt di FB dia juga ada kok, search ajah namanya. Di situ lengkap sama alamat website yang diurusnya.

Cak Matt ini hobbynya bejibun : Photography, jazz, traveling, a good book, good ideas, bad ideas, awful puns, and all sorts of gadgetry. Dia juga tercatat telah mengumpulkan pundi-pundi dollar senilai USD 40 juta, gila ya, semuda itu udah kaya banget!

Dan gara-gara WP, Cak Matt dinobatkan sebagai 50 orang paling penting di dunia maya (website) oleh PC World pada tahun 2007 dan 25 pengusaha paling berpengaruh dalam industri teknologi informasi versi majalah Businessweek tahun 2008.

Pengembangan WP yang open source alias gratisan ini dilandasi oleh rasa cintanya untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Jadi uang bukanlah tujuan utama Cak Matt bikin WP tercinta ini. Dengan Blog orang bisa berekspresi untuk mengeluarkan pendapatnya dan apapun idenya dan juga bisa dishare dengan orang lain.

Ck….ck…ck..makin kagum ajah nih, aku sama Cak Matt..:)

———————-


markzuckerbergMark Elliot Zuckerberg, nah yang ini yang ngembangin FB, Facebook alias buku muka. Si Mark ini lahir 14 Mei 1984 di NY – Amerika. Saat ini dia menjabat sebagai CEO FB.

Beda usia Mark dan Matt itu cuma 3 bulan lebih tua Matt.

Menurut Om Wiki lagi:

“Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Ia menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jaringan sosial Facebook dengan bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook.[1]

Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sekitar satu setengah miliar dolar Amerika.[2]

Meski lebih muda dari Matt, Mark telah tercatat sebagai orang terkaya versi majalah Forbes pada peringkat ke-785 dengan nilai kekayaan yang didapat dari FB yaitu 1.5 Miliar (13,5 Triliun) pada tahun 2008.

DO dari Harvard University jurusan Psikology tak membuatnya patah semangat. Kecintaanya pada dunia teknologi khususnya internet telah mengantarkannya menjadi orang penting di dunia.

FB awalnya adalah program yang ditawarkan kepada Harvard untuk memuat semua data mahasiswa di Harvard. Data mahasiswa ini berisi antara lain memuat foto dan identitas Mahasiswa di universitas itu. Namun Harvard menolaknya.

Karena ditolak, Mark akhirnya sempat membuat situs sendiri dari data mahasiswa yang ada dengan proyek www.coursemacth.com namun gara-gara ini dia sempat diperkarakan Harvard dan dituduh mencuri data yang efeknya internet di Univesitas itu diputus.

Tapi dasar Mark, dia bilang tidak menyesalinya karena itu sesuatu yang memang harus ada untuk data Mahasiswa secara online. Mungkin memang harus gitu kali ya, kalo udah punya prinsip dan keyakinan musti teguh.

Ada beberapa orang kaya karena berbagai factor, bisa karena orang tua, bisa karena menikah dengan orang kaya, bisa karena merampok dll,

Nah, Mark ini berhubung mengumpulkan sendiri kekayaanya Majalah Forbes menjuluki dia “The youngest ‘Self-made’ Billionare on the planet” tahun 2008 ini. Artinya tahu kan?

Sebagai pengguna keduanya, WP dan FB aku puas banget, apalagi yang bikin ya…

Ada yang mau mengikuti jejak keduanya?

Cheerz

-Evi-

Komentar
  1. a3u5z1i mengatakan:

    Ada!!!
    Yah, mungkin tidak semuda mereka berdua..
    heheehe..

  2. eviwidi mengatakan:

    Kamu ya Zi..? gimana belajar codingnya, udah lancar belom? thanks ya dah mampir…:)

  3. n mursidi mengatakan:

    aku mau drop out, juga sdh terlanjur lulus. selamat tahun baru. eh, apa buku kiriman dari GPU (hadiah istana kedua) untukmu sudah dikirim???? Uang sudah dikirim, tapi buku2 blm dikirim tuh…. he 3x tahun baru ngadain acara apa???

  4. eviwidi mengatakan:

    Buku kiriman GPU yang hadiah dari Istana Kedua belum dikirim, kabarnya sih tanggal 5 baru dikirim, mungkin mo dibarengin sama buku kiriman yang baru.

    Wah, tahun baru ini aku tumbang, hehhe…kena flu beratt…jadi cuma liat kembang api di sekitar komplek rumah, lumayan bagus loh..biarpun rada garing :I

    Btw, Met taun baru 2009 yaaa…..tretetettettetette……..

  5. n mursidi mengatakan:

    wah, lama juga! ok, trims. semoga kini sudah sembuh, kembang api mungkin bisa membuatmu bangkit dari tumbang. he 3x

  6. eviwidi mengatakan:

    Udah agak mendingan sih, tinggal serak-serak di tenggorokan nih bandel banget, belum sembuh juga. Thanks ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s