Resensi buku Maximum Ride#3 – Menyelamatkan Dunia dan Olahraga Ekstrem Lainnya

Posted: Januari 7, 2009 in Resensi Buku Fiksi
Tag:, , , , , , ,

ilrj2921bigJudul : Maximum Ride Menyelamatkan Dunia dan Olahraga Ekstrem Lainnya

Penulis:James Patterson

Harga : Rp 60.000,- *

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Tebal : 504 halaman

Alih Bahasa : Poppy Damayanti Chusfany

Terbit : Desember 2008

Penerbit : GPU

Soft Cover

————-

“Bukan hanya itu,” ia melanjutkan, menatap wajahku lekat-lekat, “tapi aku juga ibumu, Max.” (hal 324)


Wow, Max akhirnya bertemu dengan ibunya! Dan dia adalah direktur utama Itex! Tapi benarkah dia ibu biologis Max?

Eits..tunggu dulu, Itex? Max? Ibu? Apa sih?

Hohohooo….kita sedang membicarakan Maximum Ride, kawans..

Yup-yup-yup, Maximum Ride! Si gadis 14 tahun bersayap 4 meter! Dan kita akan kembali berpetualang, melayang-layang di udara bersama kawanan yang lain, Fang,Nudge,Angel,Gazzy dan Iggy, eh satu lagi Total anjing yang bisa bicara.

Sehabis Maximum Ride#1, kemudian di lanjutkan seri Maximum Ride#2, diceritakan setelah lolos dari markas Itex –perusahaan yang mendanai proyek rekayasa genetika DNA dan tentu saja yang ‘menciptakan’ kawanan burung Max dkk- di Florida, kawanan Max melanjutkan perjalanan tepatnya pelarian. Lari dari kejaran para pemusnah yang terus-terusan memburu tanpa lelah. Tujuan mereka saat ini adalah Lousiana, arah barat dari Florida.

Saat sampai di Dallas dan mengunjungi museum John F. Kennedy mereka melanjutkan nonton pertandingan football di Stadion Texas. Sial, saat tengah asyik menikmati pertandingan beberapa orang mengenali mereka dan tak ayal petugas yang menjaga stadion tentu saja tahu ada kawanan manusia burung yang sudah terkenal. Merasa dikenali dan bikin keributan Max akhirnya memutuskan untuk segera mengudara.. rekreasi nonton football gagal deh…


Pelarianpun dilanjut, tapi ada sesuatu yang aneh, selama berhari-hari dalam pelarian tidak ada satupun pemusnah yang mengintai atau datang menyerang, where are they?

Dan dari “suara” di kepala Max, didapat informasi kalau pemusnah telah mati dan dipensiunkan.


Mengetahui pemusnah telah dipensiunkan, Fang yang sudah sangat lelah karena lari dan terus lari dari pemusnah dan untuk menyelamatkan dunia bersama Max berpikir untuk memiliki rumah tinggal tetap. Tentu saja selain lelah Fang ingin menyalurkan hobi barunya, nge-blog! Hahaa…Fang rupanya sudah kecanduan nge-blog kayak gue…:p


Tapi blog milik Fang bukan sembarang blog, dia masih memiliki ambisi untuk mambantu Max menyelamatkan dunia dengan caranya sendiri, yaitu melalui blog. Dan tidak main-main, sejak kawanan tertangkap kamera wartawan dan muncul di headline koran-koran tentu saja yang ingin tahu tentang mereka semakin bertambah banyak. Pengunjung blog Fang tidak ribuan lagi, tapi jutaan… waaa… Dan Max tetep saja konsisten dengan sikapnya yang skeptis, emang blog bisa berguna? Dan tulisan Fang sebegitu bagusnya hingga dikunjungi begitu banyak orang?


Setelah lari dari Stadion Texas dan mencari tempat perlindungan mereka akhirnya terpisah sementara. Max dan Fang, kawanan yang lain bergerombol jadi satu kelompok. Saat kawanan Gazzy dkk bermain-main di celah jurang, ada gerombolan lain yang datang tak diundang, oh..ternyata pemusnah! Loh bukankah kata Max mereka sudah pensiun? Well, ternyata mereka datang lagi lebih kuat dan mereka robot, jadi tidak punya pikiran yang bisa dikendalikan oleh Angel. Robot itu disebut Gazzy sebagai Flyboy. Untungnya mereka bisa lolos.

Max dan Fang yang terpencar dari mereka saat beristirahat di tebing, terjadi sesuatu yang romastis, apakah itu? Olala…Fang mencium Max..huhuhu…dan ini tidak lagi ciuman selamat tidur sobat, Fang mencium Max di bibir..lamaaaaaaa……..Tentu saja insiden ini membuat Max kebat-kebit dan salting.


Max yang rindu masakan rumah mengajak Fang untuk mengunjungi dr. Martinez, yang pernah menolongnya. Max yang sudah putus asa ingin mengeluarkan microchip di tubuhnya memohon pada dr. Martinez untuk mengeluarkan microchip itu. Akhirnya microchip itu bisa keluar dari lengan Max tapi efeknya, satu lengannya tak bisa digerakkan. Ohh…Max..


Saat Max dioperasi, kawanan yang lain ternyata harus menghadapi Pemusnah lagi, dan mereka kalah dan langsung diringkus.


Max dan Fang yang kembali dan mendapati mereka hilang segera tahu mereka telah tertangkap! Mereka langsung menyusul dan akhirnya tertangkap lagi..


Dan lagi-lagi mereka bertemu dengan Anne Walker, Jeb dan Ari! Fiuhh…


Tapi ada satu hal lagi, Angel ada di antara mereka! Ada apa dengan Angel?


Jangan kawatir temans Angel ternyata cuma ingin menyusup di antara Jas putih. Dan ada yang aneh, Ari jadi baik banget dengan Max. Ada apa dengan Ari?

Setelah mengatur beberapa rencana, Angel akhirnya menemukan kesempatan melarikan diri, dan Ari membantu mereka lolos! Ari yang mengaku hidupnya tinggal menghitung hari menyusul pemusnah lain yang telah dipensiunkan ingin membantu Max sepenuhnya.


Max akhirnya mengajak Ari dalam pelarian mereka, tentu saja Fang jadi berang dan tidak habis pikir, karena Ari sudah berkali-kali ingin menghabisi Max dan Fang dalam setiap pertarungan dan sekarang malah bergabung dengan kawanan, yang bener aja!

Setelah berseteru sengit, akhirnya Fang memilih berpisah dengan Max. Kawanan terpecah, Max ditemani Ari, Nudge,Angel dan Total. Sementara Fang ditemani Iggy dan Gazzy.

Duh, kok pisah sih…gimana dong?

———–

Kisah di Maximum Ride# 3 ini menurutku yang paling seru di antara seri-seri sebelumnya. Selain petualangan yang sangat asyik mengunjungi berbagai tempat seperti Inggris, Perancis dan Jerman kisah romatisnya juga semakin ditegaskan oleh James Patterson. Yaitu Fang dan Max akhirnya terbukti kalau mereka saling menyukai….so sweet

Selain itu ada beberapa adegan yang sempat membuatku terharu. Saat Max bertemu ibu dan ayah biologisnya. Siapakah dia? Hahha…baca sendiri ajah ya…

Meski begitu ada sesuatu yang agak mengganjal, saat adegan Angel ada di Jerman, di markas utama Itex, ketika baru datang dia tidak bisa mengendalikan pikiran orang-orang yang ada di sana. Tapi saat Max bertarung dengan Omega kenapa Angel tiba-tiba bisa mengerahkan kemampuannya? Di sini tidak ada penjelasan kenapa bisa begitu.

Dan cover Maximum Ride#3 kali ini, yang dibuat dengan warna background semburat warna kecoklatan keren banget, ditambah ada model 2 orang yang mewakili sosok Fang dan Max…keren dah pokoknya.

Tidak seperti cover sebelumnya yang bernuansa kebiruan, sekarang jadi terasa lebih hangat. Mungkin untuk sedikit menggambarkan juga kalo Max dan Fang jadian di seri ini…hehhehhehe..

Jadi gak sabar nih nunggu seri 4 Maximum Ride: The Final Warning yang udah terbit di USA: March 17, 2008 yang lalu.

Cheerz..

-Eviwidi-

Komentar
  1. tanteangga mengatakan:

    ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sebel bangetttttt….
    aku jadi terbakar rasa iri, heheheh,
    pengen baca max ini.

    ———————langsung rekues ke gramedia…

  2. eviwidi mengatakan:

    Halo Bu Bidan…duh kemana ajah si jeng..lama gak nongol dikau…gimana kabar?

    Btw, kamu belum dikirimin? minta dunk, minta…..hihi…*grins..*

  3. lexa_vanes22 mengatakan:

    Hai! gw jg suka bca max ride. lg nunggu bku 6nya nih! haha!

    -Vanessa

  4. rah5h mengatakan:

    Yo, (niru gaya ny Fang.. hehehe)
    Dear Vanessa
    Hah…..??!!! buku ke 6??! yang Ke 5 kan belom terbit toh??!!

    Yo,
    Dear Eviwidi….
    ak tiap hari sampe bukain web nya gramedia truzz… klo2 dah terbit buku ke 5 nya..but sampe skrang lom terbit uga… lo dah terbit kabarin yaw…. truz gemana tuch… film nya.. jadi tayang ga??
    Klo pnya kabar apa pun tentang Maximum Ride.. tlong kasih tau lwat e-mail ku yaw… rah5h_thenarnias@yahoo.co.id

    thanx…

    Fly on….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s