Dari Kompas Gramedia Fair 2009

Posted: Februari 3, 2009 in event, Penulisan
Tag:, , , , , , , , ,

Well, minggu ini meskipun cukup melelahkan, tapi lumayan mengasyikkan. Dimulai dari hari Jumat 30 Januari ketemu Dee di Grand Indonesia, lalu Sabtu 31, di Istora ikutan workshopnya Andrei Aksana dan ketemu Mira Lesmana,Nicholas Saputra juga Benny dan Mice…

Esoknya ikutan workshop lagi sama Sitta karina dan ketemu dengan Anindita (pemenang kedua lomba cerita Konyol GPU) lalu ketemu punggawa GPU : Maria,Mba Ike,Mba Yola,Pak Nung, dan Boim yang asli kocak abis…!:D

Foto-foto kegiatan KGF 2009 bisa dilihat di sini.

P

Tanda tangan dari penulisnya: Dee,Sitta Karina,Andrei Aksana,Anindita,Benny dan Mice... eh ada si Rob ngintip...:P

Acara yang dihelat bertajuk Kompas Gramedia Fair…aku cuma ikutan 2 hari dari seluruh acara dari tanggal 28 Januari – 1 Feb 2008 di Istora Senayan.

Aku ikutan acara Workshop penulisan yang disampaikan sama Andrei Aksana tanggal 31, yang mengusung judul Be a writer Be Celebrity.

Bang Andrei ini model-model cowok metropolis gitu deh, agak perlente tapi orangnya asyik.  Sayang aku gak ada kamera yang bisa mengabadikan waktu aku minta tanda tangannya.

Andrei sangat tertata banget saat menyampaikan materi dan sangat serius, untungnya ada Boim yang bisa mencairkan suasana…gue suka gaya loe Im…hihiiii…

Sewaktu Andrei nanyain kepada peserta, apakah semua peserta suka membaca? satu dua orang menjawab…sukaaa….

Lantas pertanyaan itu dilempar ke Boim, Mas Boim kan penulis nih, pasti suka baca kan? lantas dengan entengnya Boim ngejawab: “Suka sekali Mas, semua saya baca…baca spanduk…” langsung deh semua peserta …gerrrrr…..:D…dasar Boim!

Setelah acara workshop sebenarnya ditempat yang sama akan ada acara dengan beberapa penulis, tapi godaan Nicholas Saputra ternyata lebih kuat..hahhaha…

Akhirnya aku ikutan acaranya Kompas Muda yang katanya lagi Ultah yang kedua. Kompas Muda ini mengingatkan aku sewaktu di Surabaya, di Surabaya ada harian Jawa Pos yang punya “anak” yang namanya Deteksi.

Jadi Deteksi adalah sisipan yang beritanya anak muda banget dah, nah konsepnya Kompas Muda ini kayaknya mirip-mirip gitu deh.

Jam 15 lebih dikit akhirnya Mira Lesmana Muncul yang ngenalin film dokumenter tentang danau air payau yang ada ubur-ubur jinaknya di Kaltim, nama pulaunya Kakaban. Yang jadi tokoh sentralnya si Nicholas.

Tak lama kemudian, Nicholas akhirnya muncul juga…lumayan ganteng sih ternyata aslinya.

Setelah acara Nicholas dan Mira Lesmana, ada Meet and Greet dengan Benny dan Mice, kartunis Kompas tiap hari minggu yang sekarang udah ngetop banget dengan buku-buku komiknya. Dia ngenalin buku Lost in Bali yang rencananya akan diikuti dengan kota-kota yang lain.

Benny dan Mice ini asli orangnya kayaknya gak begitu suka ngomong..jadinya sewaktu MC nanyain buat bikin pertanyaan ke penonton, eh jawabannya malah “Tanya apa ya..?” gedubrakkkk…:D

Akhirnya hanya berselang kurang dari 30 menit sesi wawancaranyapun dibubarin dan diterusin dengan acara book signing.

Hari kedua, Minggu 1 Feb, aku ikut acaranya Sitta karina tentang penulisan teenlit, habis ikutan acaranya foto-foto dong…dan ketemu dengan punggawa-punggawanya GPU..

Ini sebagian foto huru-haranya selama di Istora…. Just enjoy..

With Sitta Karina

With Sitta Karina

With Benny dan Mice...

With Benny dan Mice...

Ketemu Mami Ike...yang suka tersipu-sipu...hihii..

Ketemu Mami Ike...yang suka tersipu-sipu...hihii..

Komentar
  1. win mengatakan:

    mbk, GPU ngadain lomba bwt novel gt gak?bls ke alamat emailQ yah…thnx

  2. eviwidi mengatakan:

    kayakny gak ada deh Win..mungkin belum ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s