Review buku Fast Food United

Posted: Mei 15, 2009 in Resensi Buku Fiksi, Review Buku Fiksi
Tag:, , , , ,

3173_74213028029_44830888029_1825542_5550703_nFast Food United

Oleh: Yudasmoro

ISBN:9789791948081

Rilis:2009

Halaman:308p

Penerbit:Bisnis2030

Bahasa:Indonesia

Harga : Rp. 66.900,-

Travel Writer.  Tentu profesi ini meskipun tidak asing bagi sebagian orang, tapi keberadaannya sepertinya belum begitu popular sebagai profesi pilihan. Jika dipikir-pikir sepertinya enak sekali menjalani profesi ini, sudah jalan-jalan, kemudian membuat cerita perjalanan tersebut dan dibayar pula.

Mungkin Anda yang menyukai traveling juga pernah terlintas menjalani profesi ini. Dan bagi yang menyukai dunia traveling pasti pernah membaca buku-buku seputar perjalanan selain buku petunjuk perjalanan ataupun peta.

Bukan karena mengekor keberadaan buku-buku traveling yang sudah ada, Yudasmoro menulis novel mengenai perjalanan. Hal itu karena sangat dekat dengan profesi yang tengah dijalaninya, yaitu sebagai Travel Writer.

Fastfood United merupakan kisah tentang persahabatan 4 orang  Andika,Riban,Via  dan Laka  dan tokoh utama di dalam novel ini, yaitu Andika kelak yang akan menjalani profesi sebagai penulis yang menuliskan perjalanannya. Persahabatan ini terbentuk lantaran sama-sama adanya rasa ketidak puasan selama menjalani kerja di sebuah resto siap saji.

Kisah berawal dari Andika yang bekerja di restoran siap saji atau fast food bernama Burger’s Rep (BR).

Selama  bekerja di resto yang merupakan franchise dari luar negeri yang sangat menjunjung tinggi kapitalisme dan tentu saja mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sikap saling menjilat dan atasan yang sewenang-wenang adalah santapan utama para pekerja di  BR.

Kejenuhan dan kekesalan Andika sedikit terobati manakala seorang gadis manis rekan sekerjanya yang mencuri hatinya, Sita.

Pucuk dicinta ulampun tiba, Sita menyambut maksud hati Andika. Dan hubungan keduanyapun berjalan ditengah suasana kerja yang terus berputar dan melelahkan.

Suatu saat, Andika dalam kejenuhannya tertarik bergabung dengan sebuah organisasi  benama NatureCare,sebuah organisasi pecinta lingkungan yang didirikan di Belanda tahun 1951, yang ditemukan di internet.

Project awal perjalanannya dijalani di pantai Lovina Bali tentang penelitian habitat ikan lumba-lumba.

Setelah project ini selesai, ternyata Andika ingin mengikuti project perjalanan berikutnya. Sesuatu yang baru yang membangkitkan semangat hidup yang awalnya dirasa terbelenggu tembok BR dan dirantai oleh sebuah kata ‘karir’.

Perjalanan-perjalananpun akhirnya dimulai, sambil tetap bekerja di BR serta persahabatan fast food united yang makin solid.

Ditengah perjalanan itu, tak lengkap rasanya jika tidak ada onak dan duri yang mengghadang, demikian juga Andika.

Sita yang semakin menjauh, serangan fast food united yang menjadi ‘partai oposisi’ di BR, keberadaannya sudah mulai diendus oleh petinggi-petinggi BR. Tak ayal mereka pun jadi bertanya-tanya, adakah penghianat di antara anggota fast food United?

Kisah yang seru, mengharukan dan penuh petualangan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menemukan tempat-tempat yang dikunjungi Andika dalam perjalanannya melalui buku ini. Mulai dari Bali, Kalimantan,Flores,Wolowaru hingga Larantuka.

Latar belakang penulis yang pernah mecicipi sebagai pekerja Restoran fast food tentu bukanlah sebuah pengalaman omong kosong yang ditulis dalam buku ini.

Jika Anda tertarik untuk medalami profesi sebagai travel writer, atau ingin juga ‘merasakan’ sensasi hanyut karena banjir bandang di Larantuka, jangan lewatkan novel ini!

Cheerz…

-Eviwidi-

Komentar
  1. a3u5z1i mengatakan:

    Jadi penasaran:mrgreen:
    Tapi sayang kantong lagi tipis.. T_T

  2. sinta mengatakan:

    kayaknya seru…jadi inget The Traveler’s tale ma Naked Traveler😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s