Film Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaurs

Posted: Juli 4, 2009 in Resensi Film
Tag:, , , ,

Film Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaurs

404px-Ice_age_dawn_of_the_dinosaurs_theatrical_poster

Berhubung liburan, film-film yang diputar di bioskop juga seputar hiburan untuk anak-anak. Setelah kemarin saya review film KING, kini juga film anak, ICE AGE 3.

Sejak masuk parkiran, umbul-umbul film Ice Age 3 sudah berjejer di sepanjang pintu masuk Mal Ciputra. Seolah menyambut para penonton yang memang akan nonton Ice Age 3. Di lantai UG lebih heboh lagi, ada panggung yang berisi Prototype Manny (Mamot) dan Diego (Harimau)..walah…dan tentu saja lengkap dengan pemandangan orang yang sibuk berfoto di depannya.

Saya datang agak telat. Di jadwal sebenarnya film akan diputar pukul 14.55 dan saya baru masuk pukul 03.05. Well, udah terlanjur ya sudahlah memang telat. Tapi apa yang terjadi sodara? Ternyata saat saya masuk bioskop dan duduk, Pak JK masih berbicaraaaaaa……….thanks God. Kali ini saya berterima kasih pada Pak JK karena saya belum ketinggalan pertunjukan, meskipun di sekitar saya pada bersungut-sungut, seperti kejadian saat saya nonton Film KING. Tapi yang lebih bikin bete, adalah ada cewe besar di sebelah saya, makan terus dan komen gak penting ditambah kalau tertawa keras sekali….Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….pengen tak lempar saja ke luar angkasa, hipotermia di Kutub Utara, hilang di Samudra Antarika..dan jangan kembali…!!

Masih bercerita tentang persahabatan Manny, Diego,Sid dan dua teman-teman kecil yang sudah pasti nakal-nakal. Kisah animasi ini dibuka oleh dua tupai yang rebutan buah kenari, Scrat dan Scratte tapi diceritakan ini tupai sepasang, jantan dan betina yang lagi jatuh cinta, yang asli jayus abis, saat kejar-kejaran dan jatuh ke air, sempet-sempetnya itu air membentuk love..wakakakkaa….

Lalu kisah beralih kepada Manny Mammot yang ceritanya sedang menunggu kelahiran anak pertamanya dengan Ellie Mammot betina pasangannya. Mamot ini sejak menemukan pasangan, jadi agak kurang perhatian dengan sahabat-sahabatanya (tolong yang belum lihat Ice Age 1 dan 2 minta diceritain aja deh sama yang sudah lihat, jadi tahu cerita sebelumnya, ok?). Si Diego yang juga sudah beranjak tua, mulai kehilangan kekuatannya, sampai sampai mengejar kijang anakan saja, dia sempet bengek.. Lalu si Sid yang baik hati (tapi sedikit telmi) didekati oleh Diego, bahwa mungkin sudah saatnya mereka berpisah dan menemukan kehidupan baru seperti Manny. Tidak selayaknya terus menggantungkan kepemimpinan pada Manny yang sedang sibuk dengan keluarga barunya.

Diego sedih, kemudian pergi meninggalkan Sid sendirian. Sid yang akhirnya mengerti, merasa sedih juga, kemudian berjalan-jalan sendirian hingga akhirnya jatuh ke sebuah ruangan bawah gunung es dan menemukan 3 telur besar. Setelah melihat sekeliling dan tidak menemukan siapa-siapa akhirnya Sid memboyong ketiga telur itu ke permukaan, untuk dirawat.

Demi mengetahui Sid membawa telur besar, Manny merasa was-was dan menyuruh Sid mengembalikan ke tampat semula. Tapi karena terlanjur sayang dengan telur-telur itu, Sid memilih untuk mengungsikannya di suatu tempat. Hingga suatu pagi telur itu menetas…yang ternyata adalah bayi Tyrannosaurus….

Sid belum mengerti, mahluk apa yang menetas itu, tapi dia sangat gembira dengan menetasnya telur asuhannya. Lalu diajaknya anak-anak ajaib yang baru menetas itu ke halaman bermain milik Manny yang sedianya akan dipersiapkan untuk anaknya jika kelak sudah lahir. Dan kacaulah semua tempat bermain itu, semua penghuni ribut…sangat ribut bahkan, karena…ada suara menggelegar yang tiba-tiba datang yang tak lain tak bukan adalah induk dari bayi-bayi Tyranosaurus itu….

Meskipun sempat disembunyikan Sid di balik batu, toh akhirnya ketahuan juga, induk itu akhirnya menggigit semua ekor anak-anaknya termasuk Sid, lalu dibawa ke suatu tempat..

Manny dan Ellie juga Diego yang tahu Sid dibawa hewan purba itu, segera mencari cara untuk menyusul berdasarkan jejak yang ditinggalkan oleh si hewan raksasa kuno itu. Manny sempat melarang Ellie untuk masuk ke dalam ruang bawah gunung es, tapi Ellie bersikeras untuk menyelamatkan Sid. Akhirnya semua mengikuti Ellie dan mereka menemukan setelah berjalan cukup lama menyusuri lorong itu, sebuah tempat, lebih tepatnya hutan, yang berisi hewan-hewan purba itu…..

Dapatkah Sid diselamatkan?

Sepanjang film ini, memang asli benar-benar penuh tawa. Ok, inilah film animasi humor yang asli gak garing tapi memang agak sedikit jayus. Jika mencari hiburan akhir pekan, atau liburan, film ini high recommended.

Kisah persahabatan yang disodorkan juga masih sangat tergolong tidak menggurui. Semua tokoh pernah membuat kelucuan, juga para dino-dino itu yang sejatinya tidak lucu sama sekali. Gambar animasinya, lebih bagus daripada yang Ice Age sebelumnya.

Konon kabarnya dari Thread di Kaskus, menurut VOA Executive Lounge di Trijaya FM jam 7 pm  (21/06), ada info bahwa yang menjadi Stroyboard Artist di Film Ice Age 3- Dawn of the Dinosaurs ini adalah Orang Indonesia. Beliau bernama Jony Chandra, yang sebelumnya juga pernah terlibat menjadi Storyboard Artist di film “Horton Hears a Who”. Well, jika ini benar, tentunya ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita.

Yang jelas, sebagai film hiburan, film ini gak nyesel buat dilihat, saat nonton film ini, saya juga ditemani banyak sekali anak-anak kecil seperti saat nonton film KING, tapi yang sekarang semua bangku penuhhhhh…..

Cheerz..

-Eviwidi-

Cast:

• Manny – Ray Romano

• Sid – John Leguizamo

• Diego – Denis Leary

• Ellie – Queen Latifah

• Crash and Eddie – Seann William Scott and Josh Peck

• Scrat – Chris Wedge

• Buck – Simon Pegg

• Scratte – Karen Disher

• Gazelle – Bill Hader

Directed by Carlos Saldanha

Mike Thurmeier Produced by Lori Forte

John C. Donkin Written by Michael Berg

Peter Ackerman

Yoni Brenner Starring Ray Romano

Queen Latifah

Denis Leary

John Leguizamo

Seann William Scott

Josh Peck

Simon Pegg

Chris Wedge Music by John Powell Distributed by 20th Century Fox Release date(s) July 1, 2009 (USA, Singapore and Australia) Running time 94 min. Country United States Language English Budget US$ 90,000,000 Preceded by Ice Age: The Meltdown

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s