Inception: Terjun ke Dunia Mimpi

Posted: Juli 27, 2010 in Resensi Film, Secara Menurut Aku...., Yang Lagi Naik Daun
Tag:, , ,

Inception

Inception

Perasaan lamaaaa…banget aku gak nulis review film,   kalau dilihat-lihat di arsip emang udah lama sih gak kasih review-reviewan sok nyinyir kritikus bin semau gue ngomongin film..hihihi…

Kali ini, film yang bakal diomongin adalah yang sedang heboh, INCEPTION dan yang main tentu udah pada tahu kan? Si Leonardo Di Caprio, dia jadi tokoh utamanya di sini.

Ok, jadi kalau cerita dari versiku nih, Film Inception ini, bercerita tentang mimpi di dalam mimpi, bahkan, hingga bisa level ke 3 atau ke 4! Jadi coba kalian bayangin; kalian sedang tidur nih ceritanya trus mimpi ketemu temen-temenmu (level 1), nah di dalam mimpi itu dengan teman-temanmu itu, kalian tidur lagi dan mimpi lagi (level 2), lalu dalam mimpi level 2 itu, kalian tidur lagi dan mimpi lagi..(level 3), nah itulah yang terjadi.

Aku gak bakal cerita banyak-banyak, karena review film ini udah banyak banget tersebar di internet, bisa dibaca di Detik reviewnya si Mumu, juga ada di Wikipedia. Yang jelas sih, misi  masuk di mimpi dengan orang-orang yang dipilih yang ada di film  ini sendiri yang sepertinya menarik untuk dibahas.

Ceritanya, si Leonardo ini jadi orang yang punya kemampuan untuk masuk ke mimpi seseorang, untuk menggali (mencuri??) informasi dari orang lain. Trus..dia juga dibantu oleh orang-orang yang punya kemampuan dalam hal lain yang berkaitan dengan misi itu.

Tapi dalam salah satu misinya, dia malah ditantang bukan untuk “mencuri” tapi justru “memasukkan” ide ke orang yang dituju melalui mimpi. Nah lo!

Ya, secara materi cerita, music bla-bla-bla, seru dah. Gak rugi intinya nonton.

Kalau secara nalar, sebenarnya kita bisa gak sih melakukan seperti di film yang dibuat om Nolan ini?

Dulu, sewaktu dapat kesempatan training dari perusahaan, aku pernah ikut kelas yang namanya kelas Mind Power. Di sana, aku dikondisikan untuk relaks dan membayangkan tempat paling nyaman yang pernah aku singgahi. Jadi otak dikondisikan dalam keadaan akan tidur yang namanya Alfa, saat kondisi di atara sadar dan tidak ini (menuju tidur) kita dibangunkan. Dengan kondisi tersebut, kita diadakan kelas “memecahkan keramik”. Satu persatu peserta memecahkan keramik dengan BOHLAM!

Jika dinalar, mungkin gak bakalan pecah itu keramik, tapi nyatanya hampir sebagian besar peserta yang ikut kelas, bisa memcahkannya, loh kok bisa????

Jadi begini praktiknya. Kita berdiri sambil memegang bohlam, lalu di bawah kita, dekat kaki, ada keramik. Trus sambil memejamkan mata dengan kondisi relaks, kita bayangkan bahwa bohlam itu adalah timbel besi yang berat. Lalu lepaskan bohlam itu menjatuhi keramik di bawah, dan wallaaa….prakkk, keramikpun pecah berkeping-keping.

Dan dengan peristiwa itu, sebenarnya, alam bawah sadar kita, bisa “mengatur” situasi yang kita “inginkan”. Jadi kemungkinan besar, Inception itu sebenarnya BISA dilakukan dan tidak sekedar film. Tapi bagaimana melakukannya??  Nah itu dia yang aku gak tahu..hehehe..

Cheerss..

-Eviwidi-

Note:

Review yang lain:   INCEPTION: Wait.. What happened?

Komentar
  1. r10 mengatakan:

    ini film terbaik di dekade pertama abad 21… sorry buat avatar…. bagiku aktor dan cerita yang menjadi bintang film bukan spesial efeknya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s