Berbagi di Hari Kemerdekaan

Posted: Agustus 22, 2010 in event
Tag:, , ,

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

Selasa, 17 Agustus lalu, terlaksana juga tradisi dari kelompok kami yang menamakan diri “TIM HOREEE” untuk berbagi di bulan Ramadhan di Panti Asuhan. Dan bertepatan dengan momen perayaan hari kemerdekaan, biasanya diadakan lomba-lomba, tapi berhubung Ramadhan, lomba makan krupuknya jadi ditiadakan..hehe..

Sebenarnya Tim Horee sendiri terbentuk secara tidak sengaja, berawal dari suka kumpul-kumpul bikin acara, seperti; Rafting, Paint Ball, Naik sepeda di kota tua, baksos, dll dan anggotanya terdiri dari teman dan temannya teman. Bisa dipastikan hampir setiap acara jumlah anggotanya tidak tentu, tergantung waktu yang tersedia dari “anggota” yang bersedia hadir. Dan Alhamdullilah, tahun ini bisa melaksanakan baksos yang kedua, di Panti Asuhan Nurul Iman, Menteng Jaya.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB kalau menurut jadwal, tapi seperti biasanya, selalu molor… dan pada jam 14:00 barulah acara dimulai. Dengan pemutaran film Garuda di Dadaku yang nanti akan dijadikan game di mana pertanyaanya seputar Film tersebut. Setelah Film diputar, dilanjutkan dengan acara Shalat Ashar berjamaah, dilanjutkan dengan lomba membuat ketupat dari pita warna merah dan putih. Acara lomba membuat ketupat ini cukup seru dan dibagi beberapa kelompok, karena hampir sebagian besar tidak dapat bikin ketupat, termasuk panitianya..hehe… namun akhirnya berlangsung juga dan kelompok yang bisa membuat ketupat paling banyak dialah pemenangnya. Setelah seru-seruan membuat ketupat dilanjutkan dengan game seputar film, peribahasa, tebak lagu wajib yang juga berlangsung lebih seru, karena pertanyaanya dibuat rebutan, jadilah anak-anak panti yang terdiri dari anak SD-SMP, dan SMK tersebut berebut menjawab pertanyaan yang diajukan.

Setelah acara game, masuk ke acara inti yaitu Shalat Magrib berjamaah dan buka puasa bareng.. es cendol dan camilan langsung tandas disikat..lalu menyantap makanan berat, nasi kotakannya..

Masih terbayang, tawa dan senyum mengembang serta kegembiraan anak-anak panti dalam acara tersebut, dan sangat bersyukur tahun ini bisa berbagi dengan anak-anak tersebut tepat di hari kemerdekaan RI yang ke 65. Mudah-mudahan di tahun depan, kita dapat bertemu lagi dengan Ramadhan dan bisa berbagi lagi… amin.

22/08/2010

Eviwidi

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

Komentar
  1. It’s hard to find well-informed people for this topic, however, you seem like you know what you’re talking about! Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s