Review Film Eclipse: Full Kissing and So Boring

Posted: September 30, 2010 in Resensi Film
Tag:, , , , , , , ,

Eclipse-Jacob-eclipse-movie

Eclipse-Jacob-eclipse-movie

Oh..thanks god, aku tidak nonton film Eclipse ini di bioskop… aku bener-bener gak ngerti, kenapa film ini  dibuat begitu membosankan dengan mengumbar ciuman di sana-sini, apa dikiranya penggemar novel Twilight adalah anak-anak abg semua  yang haus belaian dan ciuman gitu?

Hampir sepanjang film isinya ngobrol dan ciuman, masih untung ada sedikit adegan pertarungan antara keluarga Cullen yang dibantu para  Werewolf  kelompoknya Jacob Black melawan vampire baru ciptaan Victoria, meski itupun cuma sebentar .

Okay-okay di bukunya Eclipse memang lebih banyak cerita, tentang masa lalu para Werewolf, masa lalu Jasper (oh Jasper ganteng juga..*__^ ) yang hampir menyerupai dongeng, ya, dongeng di dalam dongeng.. gitu deh!

Tapi… bukan alasan kan kalau filmnya yang ditunggu berjuta-juta penggemarnya jadi dibuat segitunya.. Bella seolah-olah jadi cewek kemaruk cinta yang haus ciuman, abis ciuman sama Edward lalu ciuman sama Jacob…haduududududuududuu….

Selain pertarungannya yang sebentar yang dikit bagus juga adalah hutan dan lereng-lereng gunung yang keren banget..selain itu? Lupakan aja deh…

Sayang, Dakota Fanning yang sebenarnya cukup bagus, porsinya sebentar juga di film ini.. hemm…

Jadi, harapan untuk Breaking Dawn sepertinya sudah menumpuk untuk benar-benar bis a menjadi tontonan yang tidak membosankan. Terlebih di seri keempat tersebut terdapat transformasi Bella dari manusia menjadi vampire yang pastinya akan menjadi sesuatu yang cukup menarik.

So, kita tunggu aja..

Rating: 2/10

-Eviwidi-

Komentar
  1. Deedee mengatakan:

    Alooo Eviwidi….Terakhir kamu bilang terharu aku nulis komentar panjang di resensi novel breaking down, haha…sorry ya Evi, aku emang suka banget sama Harry Potter dan Twilight….and kamu tanya aku tinggal dimana ? Maaf aku baru jawab nih…aku tinggal di Kota Rasul, Madinah, KSA. Kota penuh berkah….

    Aku setuju dengan tulisanmu tentang film eclipse….aku juga kecewa dengan filmnya, padahal novel eclipse menarik ya…Film ini pertama nonton di bioskop di kota Damascus Syria summer lalu, banyak sekali dipotong, hehe..lalu nonton lagi dvd-nya, pokoknya aku sama komentarnya dengan kamu, kebanyakan ciuman & dangkal….Keponakanku menolak memberi aku dvd, hehe katanya eclipse terlalu banyak ciuman….ternyata benar…

    adegan di halaman sekolah ketika Jacob dan Edward dan bella komprontasi, mestinya bisa lebih didramatisir dalam filmnya, iya kan, Evi…bisa lebih seru, daripada cuma Bella langsung naik motor Jacob gitu karena marah dibohongi edward…

    aku juga nunggu luapan emosi cemburu edward, ketika pertama kali mengetahui bella pergi ke area reservasi, kan di novelnya seru, ya…ketika bella tiba-tiba dibuntuti volvo edward, dan Bella yang merasakan panasnya tatapan mata edward dari kaca spion….acting Robert Pattinson bisa digali lebih dalam, juga acting si bella, yang galau dalam perasaan “berselingkuh” hehe…

    waktu aku baca novel eclipse, setelah tamat, aku malah gak ngeh akan dibuat adegan ketika kelompok vampir baru/prajurit vampir mengacau di Seattle, mobil dibakar, dan utusan keluarga volturi menonton dari atap gedung….

    pada adegan pagi setelah badai dalam kemah, aku nunggu luapan emosi jacob waktu pertama kali mengetahui Bella udah tunangan akibat top 10 trik Edward, sampai ke Bella minta dicium Jacob, di novelnya padahal seru banget, aku sampai terharu dan empati pada Jacob… nggak ada lolongan penuh luka, yang menggambarkan kedalaman luka hati Jacob…

    dalam film ini ekspresi dari Victoria si pembalas dendam juga kurang bagus, aku menunggu wajah cantik victoria yang senyumnya licik, bengis, marah,,padahal wajah ini sangat mencolok di penutup film pertama ending dari Prom Bella & Edward…

    aku juga kurang suka adegan bella dgn edward di kamar bella, seperti adegan di film-film sebelumnya, obrolan, bella bersandar di dada edward, dan cara bicara edward yang dikulum, kayak ngunyem-ngunyem mengganggu kenyamanan melihat ketampanannya, he..he…padahal banyak adegan yang bisa lebih penting dari adegan itu….

    sama seperti eviwidi, aku juga sayang dengan acting Dacota Fanning, padahal si cantik ini piawai, cuma perannya kecil gitu ya…aku kira di film breaking down nanti, kalau director dan kameramennya kurang piawai, akting dakota fanning ketika “perang” dengan bella akan mengecewakan kita….aku menunggu bagaimana nanti memvisualisasikan perang mental Jean dgn Bella, hehe mudah-mudahan bagus…aku membayangkan kamera menangkap kemampuan istimewa Jean yang bisa menyakiti individu, dengan kemampuan Bella yang bisa menjadi perisai, visualisasi karet-karet gelang perisai bella mungkin akan cukup menarik nanti….untuk yang udah baca novel breaking down pasti maklum yang aku maksud….

    aku setuju indahnya kehijauan dari film ini, aku juga suka hujannya…aku juga suka adegan ketika para werewolf terbang menyerang pasukan vampir baru, juga adegan action perang edward dan victoria yang merobohkan pohon….o,ya adegan kepala para vampir baru muncul dari air juga bagus….si ganteng Riley menawan ya…

    Dalam breaking down, karakter Leah, Seth cukup penting, kita lihat nanti, juga kelucuan mahluk setengah vampir, Reneesme….mudah-mudahan bulan madu bella di pulau esme dikemas cantik dan penuh seni, bukan murahan…juga rumah pondok hadiah esme untuk bella dan edward, mudah-mudahan bagus di filmnya…

    gitu dulu deh evi…aku rasanya gak bosan kalau ngomentarin twilight ini…sorry kepanjangan lagi komentarnya…

    o,ya evi, apa komentarmu untuk film eat, pray and love ? aku tunggu ya…

  2. Deedee mengatakan:

    Oi, Evi…setelah aku baca lagi komentarku, rupanya aku banyak salah ketik ya…bukan breaking down tapi breaking dawn, lalu nama peran Dacota Fanning, bukan Jean, tapi Jane ya….ah..ah..ah..sorry deh buat temen-temen yang ikut baca komentarku…

    aku baru ingat, akhir film eclipse adalah obrolan Bella dan Edward tentang rencana pernikahan mereka dan Bella mengingatkan Edward mengenai Charlie, ayah Bella, yang harus mereka beritahu tentang rencana pernikahan ini…padahal aku juga menunggu dari film eclipse ini endingnya penyesalan Bella untuk Edward yang Bella berjanji tidak akan pernah menumpahkan air mata lagi untuk Jacob…mengakhiri dua cinta Bella….

    Evi, aku suka mengikuti tulisanmu, tapi tidak semuanya aku sukai atau aku mengerti apa yang kamu tulis karena tidak semua buku yang diresensi olehmu bisa aku dapatkan di Madinah dan bisa aku baca juga….tapi, aku ingin evi selalu membaca dan selalu menulis dan berkarya membuat buku sendiri….

    thanx evi

    • eviwidi mengatakan:

      Haloo..Dee..

      Apa kabar di sana dirimu… I wish you always be well.

      wooww..jauh nian ternyata dirimu tinggal ya.. dan film Eclipse memang jauh banget dari ekspektasi… so dissapointed.

      Thanks sudah betah nonkrong di blog-ku…^_^

      Mudah-mudahan Breaking Dawn bisa bagus nanti…

      Cheerss..

  3. Deedee mengatakan:

    Thanx Evi…I wish you the best too…
    Aku akan selalu betah nongkrong di blogmu, aku fans…
    Aku pengen tahu komentarmu untuk film eat pray love, please…
    Aku do’akan Evi, suatu hari aku ingin baca buku karyamu, sendiri gak rombongan ama genk nulisnya….

  4. foredi bengkulu mengatakan:

    Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Tinggalkan Balasan

