@poconggg : Gagal jadi Setan, Sukses jadi Penulis

Posted: Juli 15, 2011 in Resensi Buku Fiksi
Tag:, , ,
Poconggg juga Pocong

Poconggg juga Pocong

Judul                     : Poconggg Juga Pocong

Penulis                 : @poconggg

ISBN                      : 6022200024

Rilis                        : 2011

Halaman              : 148p

Penerbit              : Bukune

Bahasa                  : Indonesia

‘MAMAAA, ADA SETAN!!! SANGAR BANGEET!!! SEREM BANGET!!! AKU TAKUTTT, MAAAA!!! MAMAAAA!!! NIKAHKAN AKU SEKARANG!!! AKU TAKUT!!!’ (hal. 3)

Penulis misterius? Mungkin sudah biasa. Tapi kalau yang “ngaku” hantu dan bukunya laris luar biasa, barangkali ini yang pertama.  @poconggg yang awalnya hanyalah sebuah akun twitter biasa, sekarang sudah berubah bak selebritis yang meroket tanpa bisa ditahan.

 Kelahiran buku Poconggg juga Pocong adalah perayaan, bahwa twitter sudah terbukti ampuh untuk menggerakkan masa dan menjadikan sebuah buku laris luar biasa (catat: LUAR BIASA). Hanya dalam hitungan minggu, buku tersebut sudah memasuki masa cetakan kelima sejak bergentayangan di  akhir Juni- 2011 lalu.

Berikut ini salah satu twit dari Pocong, tertanggal 13 Juli 2011.

 Poconggg Pocong 

Tadi malem #PJP tembus naik cetak yg ke-5. Muahauahaauha *bakar menyan*

13 Jul 

 Mungkin inilah hantu modern kita, dia tidak bergentayangan lagi di kuburan atau tempat-tempat seram dan dunia gaib, tapi bergentanyangan di dunia maya. Apakah dunia maya sebenarnya 11-12 dengan dunia gaib? Entahlah. Kalau memikirkan itu mungkin nanti jadinya galau. (Loh?)

 Mangaku gagal sebagai setan, karena setiap kali keluar gangguin manusia, manusianya bukanya takut tapi malah gak respon alias cuek dan menganggap Poconggg cuma sebuah guling yang nyasar. Poconggg akhirnya banting (setir?) sebagai penulis. Tapi jangan ditanya, nulisnya pakai apa, secara kedua tangannya sudah diiket begitu rupa jadi masalah tangan adalah masalah yang maha sensitive bagi Poconggg dan daleemmm…

 Buku yang berisi “petualangan” pocong saat berdinas untuk mengganggu manusia, juga berisi prediksi-prediksi dan juga berisi opini Poconggg tentang betapa tersinggungnya dia saat  harus menjadi “bintang film” tapi benar-benar merasa kesal dengan penulis scenario dan sutradara film. Misalnya jika ada adegan pocong yang ada dalam lift. Coba bayangkan, tangan saja tak punya, bagaimana memencet tombol lift?

 Jika Anda sering mengikuti twitter-nya, setiap kamis malam Jumat, pocongg juga membuat #memetwit yang berisi cerita-cerita seram, yang kadang endingnya garing banget.  Selain kisah-kisah petualangan dinas, poconggg ternyata juga punya kisah cinta dengan pocongwati..aiihh…matek.

 Disampaikan dengan bahasa penuturan yang segar dan kocak, buku Poconggg juga Pocong ini memang tidak bikin bosan. Jadi ingin membaca ulang jika ingin tertawa dengan humor-humor pedasnya.  Jika Anda menyukai cerita-cerita humor segar, buku Poconggg juga Pocong ini layak jadi pilihan. Apalagi mengingat buku ini laris luar biasa. Pagi di stok beberapa ratus eksemplar di Gramedia, sore langsung ludes.

 Berikut ini kutipan salah satu perenungan Poconggg:

Kata orang, pacaran itu harus saling mengisi. Gue rasa ini ada benernya. Kalau orang yang pacaran punya sifat karakter yang sama dengan pasangannya, berarti kekosongan dan kekurangan mereka nggak akan pernah terisi. Malah dengan adanya perbedaan justru akan membuat mereka saling melengkapi. Setiap celah bisa terisi dengan perbedaan tadi. Ribet kan? Siapa suruh pacaran. (hal.  42)

Dalemmm…😀

Komentar
  1. eka mengatakan:

    waduuuuhhhhhhhhhhh………….

    pocong,a gaul amat…
    bisa pacarn….
    kira” pas malming dya kencan ga yea????xixixixixiixi…………..

  2. zavie mengatakan:

    di aceh belon ada bukunya…

    ane liat di kaskus..

    jadi pingin🙂

  3. novella (melyymelly smile) mengatakan:

    pocong super “galauuuu” kaya guaa >> haahahahahahha

  4. poberson naibaho mengatakan:

    Tambahan :

    Resensi novel Perjalanan Cinta di Negri Tetangga
    Judul :My First Tri Angel Love

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/01/21/resensi-novel-perjalanan-cinta-di-negri-tetangga/

  5. sipopok mengatakan:

    poconggg i love u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s