Melawan Demam

Posted: Agustus 9, 2011 in Riset Kecil-kecilan, Secara Menurut Aku....
Tag:, , , , , ,

Selama dua minggu terakhir, nyaris aku melakukan kegiatan dalam naungan flu, dan itu sangat tidak enak.  Biar dramatis harus diulang : SANGAT TIDAK ENAK.

Entah karena memang kondisiku yang sedang drop banget karena capek,  atau cuaca yang makin gak jelas ini, aku mengalami demam cukup lama. Kondisi suhu badanku naik-turun. Dan anehnya aku mengalami yang namanya menggigil di siang bolong selama berhari-hari.

Aku memutuskan untuk tidak ke dokter karena selama sakit aku masih doyan makan. Biasanya kalau sakit, aku gak doyan makan, maka aku putuskan untuk meminta bantuan dokter terdekat.  Jadi beberapa hari lalu, aku tetap makan banyak dan gak ada mual, tapi kondisi badan tetap demam naik-turun, aneh kan?

Aku coba cek suhu badanku saat kondisi menggigil adalah: 34.6 C. Kata temanku sih, itu kondisi masih normal..oh, okay baiklah..

Lalu aku coba melakukan pijit badan, kerokan.. well..cukup membantu..tapi kok demamku gak turun-turun yaa…dan sedikit pusingnya gak ilang juga… hadehh..

Setelah ngadu sana –sini lalu disuruh-suruh ke dokter, (okay, sebenarnya..awalnya aku mau ke dokter sama temenku, tapi gak jadi karena temanku datangnya kemaleman…-__-*)  salah satu temanku memberi saran begini:

Minum teh Tong Tji (super) + Madu + Jeruk Lemon + Sereh.  Konon sih, teh itu hampir serupa dengan Gujarat yang ada di India khasiatnya, sangat baik untuk memulihkan kondisi tubuh dan menurunkan demam.  Okay, selama gak minum yang aneh-aneh dan halal…apa salahnya dicoba.

Aku seduh teh Tong Tji (super) pemberian temanku, itu lalu aku cemplungkan sereh dua batang, setelah itu tuang air teh ke gelas baru (tidak usah disaring) lalu tambahkan perasan jeruk lemon, dan madu, lalu aduk.  Selama 3 hari berturut-turut aku minum “ramuan” itu, memang tubuhku ada perbaikan.. demamnya turun.. secara berangsur-angsur.. penyembuhannya gak seketika tapi bisa dirasakan…

Bagi yang ingin mencoba silakan ya.. ini bukan iklan teh ya…hehe..

Kalau kata iklan Indomie; ini ceritaku, apa ceritamu?😀

Eviwidi

Komentar
  1. Mochammad mengatakan:

    Sebagai penderita sinusitis, kadang aku terserang yang benar2 flu karena diikuti demam. Kalau sudah begitu, biasanya obat mujarabku ya tidur dan hampir tidak pernah mengkonsumsi obat buatan pabrik farmasi. Sepertinya ramuan herbal di atas boleh dicoba. Mungkin untuk minuman sehari-hari bagus juga; untuk menambah stamina.
    Terima kasih informasinya…🙂
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. Asop mengatakan:

    Demam itu setahu saya adalah proses tubuh untuk menyembuhkan diri. Jadi kalo hanya demam tak usahlah ke dokter. Itu benar.😀

Tinggalkan Balasan

