Ibu Cerdas dengan Ponsel Cerdas

Posted: Juni 12, 2012 in Competisyen, event
Tag:, , , , , , ,

Kalau kata seorang kawan, keluarga adalah kelompok terkecil dari sebuah Negara.  Dalam tingkatan kelompok masyarakat Indonesia, kita mengenal yang namanya: Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Dusun, Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi.. dst.

Image

Dok. Thinkstock

Dari keluarga, biasanya awal kebiasaan anak-anak  dibentuk, kemudian setelah itu lingkungannya, dan jika dikaruniai orang tua yang lengkap, tentunya peran Ibu sangatlah penting dalam proses tersebut.

Menjadi  Ibu jaman sekarang, tantangannya sepertinya semakin kompleks. Dibandingkan jaman kecil saya dulu sekitar tahun 80-an, di mana hiburan tv hanya berupa  acara dari TVRI dan favoritnya adalah tayangan Boneka Si Unyil-nya Pak Raden.

Untuk urusan yang sebenarnya sangat sederhana, misalnya membaca buku. Menjadi sangat tidak sederhana karena  banyaknya “gangguan” acara tv, belum lagi PS yang sering bikin kecanduan.  Sehingga orang tua harus pandai-pandai memfilter setiap acara tv maupun permainan PS untuk anaknya jika ingin anak-anaknya memiliki minat baca yang baik, selain di sekolah.

Padahal dengan semakin berkembangnya jaman, buku cerita untuk anak sudah demikian majunya, dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih. Namun jika anak sangat susah mengalami ketertarikan dalam hal membaca buku, peran orang tua yang menjadi tumpuan harapan.

Salah satu solusi untuk anak memiliki ketertarikan membaca buku, adalah dengan cara menemaninya membaca dan mendongengkannya cerita-cerita yang menarik. Sehingga anak memiliki imajinasi yang bisa berkembang dan ingin tahu ceritanya lewat buku. Proses ini, selain mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, juga salah satu usaha menumbuhkan rasa ingin tahu anak dan minat membaca anak.

Beruntunglah ibu-ibu jaman sekarang, ketika gadget  sudah sedemikian mudah dijangkau dan akses internet juga semakin maju. Salah satunya adalah Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita”.

Dengan paket tersebut, Ibu-ibu yang cerdas bisa dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan, mulai searching artikel tentang tumbuh kembang anak, kisah-kisah yang bisa diceritakan untuk anak-anak,  memilih makanan yang tepat untuk anak-anak, juga bisa mengetahui informasi tentang makanan yang baik untuk keluarga. Misalnya, memilki pengetahuan tentang seafood guide, yaitu tentang makanan laut yang sebaiknya tidak dikonsumsi karena penangkapannya yang merusak terumbu karang, dll.

Pengetahuan yang bermanfaat tentu sangat baik jika diberitakan kepada keluarga, terutama kepada anak-anak. Hal ini juga salah satu peran penting orang tua, Ibu pada khususnya untuk memiliki pengetahaun yang baik, agar anak-anaknya menjadi generasi yang baik pula. Jadi Ibu-ibu.. yuk..gunakan gadget untuk sesuatu yang memang bermanfaat. Percuma punya gadget mahal tapi anaknya sering terlantar karena Ibu sibuk FB-an, wah, jangan sampai ya..!!  Hidup jangan mau deh diperbudak gadget dan waktu kita abis karena  hal-hal yang kurang bermanfaat. Mari memilih menjadi Ibu yang cerdas, yang bisa memanfaatkan gadget untuk meningkatkan kualitas dan kedekatan dengan keluarga, setuju?!😀

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

Cheers,

Eviwidi

Komentar
  1. ayankmira mengatakan:

    makmin berkunjung nih, makasih atas partisipasinya ya, sudah tercatat sebagai peserta Kontes bareng KEB

  2. Hai.. makasih sudah ikut berpartisipasi dalam kontes menulis KEB yaa..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s