Review Buku Normal is Boring

Posted: September 2, 2012 in buku baru, Resensi Buku Non Fiksi
Tag:, ,

Normal is Boring

Oleh: Ira Lathief

ISBN                      :               9789792283471

Rilis                        :               2012

Halaman              :               136

Penerbit              :               Gramedia Pustaka Utama (GPU)

Bahasa                 :               Indonesia

Membaca buku Normal is Boring karya Ira Latief ini, mengingatkan pada buku yang pernah ditulis oleh Paul Arden Whatever You Think, Think The Opposite  dan  tentu saja buku tentang kreativitas yang pernah ditulis oleh Yoris Sebastian Oh My Goodness Buku Pintar Seorang Creative Junkies.

Membuat konsep sesuatu yang berbeda, dan berbikir berbeda dari orang lain adalah bekal utama untuk menciptakan sesuatu yang kreatif.  Berlaku normal-normal saja, biasanya saja, bisa menjadi membosankan.  Normal is Boring adalah buku tentang cara-cara di luar kebiasaan yang bisa memicu Anda membuat terobosan-terobosan kreatif (creativity breaktrough) baru dalam hidup Anda. Demikianlah buku ini dibuka.

Berbeda dari buku-buku pada umumnya, buku ini dibuat dengan cara membaca dari kanan ke kiri. Pada sampulnya tidak ada judul utama, cover dibuat polos, tapi pembaca diberi bonus stiker berisi huruf-huruf berwarna dan bisa memberi judul sendiri dengan menempelkannya. Sangat kreatif.

Contoh-contoh penerapan konsep kreatif bisa dilihat dari cara meletakkan judul, gambar serta pembahasan topik-topik menarik yang sudah ada di masyarakat.  Seperti hal-nya topik acara televisi yang pastinya setiap hari divisi yang disebut “tim kreatif” akan bergelut dengan proses kreatif bagaimana menciptakan acara yang segar dan tidak membosankan untuk penonton.  Misalnya saja, acara yang digawangi Tukul, semula acara tersebut diberi tajuk “Empat Mata” lalu saat terjadi masalah dilarang penayangannya, tim kreatif akhirnya memunculkannya lagi dengan sedikit mengubah judulnya menjadi “Bukan Empat Mata” meskipun dengan konsep dan isi yang tidak berbeda dari konsep sebelumnya.

Selain contoh di atas, juga ada contoh kreatif orang yang melamar kekasihnya untuk menikah dengan membuat billboard raksasa di pinggir jalan. Selain memberi contoh-contoh nyata yang bisa dilihat konsep kreativtasnya, peluncuran buku ini pun dibuat lain dari yang lain. Buku diluncurkan di kuburan!

Jika dalam menjalani kehidupan Anda (mungkin) terasa membosankan, hanya mengerjakan rutinitas yang itu-itu saja, sepertinya sudah saatnya Anda membaca buku ini, yang akan memberi Anda banyak inspirasi tentang cara-cara kreatif. Tak ada salahnya mencoba hal baru yang bisa membuat  Anda lebih bersemangat. Yuk.. mencoba sesuatu yang berbeda!🙂

Cheers..

Eviwidi

Komentar
  1. ira lathief mengatakan:

    mbak evi….thx bgt for the wonderful review abt my book, smg buku NOrmal is Boring bs memberi manfaat

    • eviwidi mengatakan:

      Hulaa..Mbak Iraaa…. makasih juga udah berkunjung dan baca reviewnya hihi… tentu Mbak, bukunya sangat bermanfaat kok… nyok nulis lagi Mbak.. aku tunggu buku-buku Mbak Ira berikutnya yaaa…!!!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s